Dengan Harga Rp 4 Jutaan, Ini 5 Kelebihan Samsung Galaxy A50

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Dengan Harga Rp 4 Jutaan, Ini 5 Kelebihan Samsung Galaxy A50

Dengan Harga Rp 4 Jutaan, Ini 5 Kelebihan Samsung Galaxy A50

KEPONEWS.COM - Dengan Harga Rp 4 Jutaan, Ini 5 Kelebihan Samsung Galaxy A50 Samsung Galaxy A50. (Samsung) Smartphone Samsung Galaxy A50 telah resmi dihadirkan ke Tanah Air. Dengan harga Samsung Galaxy A50 yang tak murah, harusnya membawa banyak kelebihan. Berapa harga Samsun...

Samsung Galaxy A50. (Samsung)

Smartphone Samsung Galaxy A50 telah resmi dihadirkan ke Tanah Air. Dengan harga Samsung Galaxy A50 yang tak murah, harusnya membawa banyak kelebihan.

Berapa harga Samsung Galaxy A50 di Tanah Air? Dan apa kelebihan Samsung Galaxy A50 ini? Layakkah untuk dibeli saat ini?

Harga Samsung Galaxy A50 di Tanah Air sendiri sebesar Rp 4.099.000 utuk versi RAM 4 GB + 64 GB. Sedangkan versi RAM 6 + 128 GB sebesar Rp 4.899.000.

Lalu apa dong kelebihan Samsung Galaxy A50 ini? Tenang, Samsung tidak hanya jualan merek untuk seri Galaxy A ini. Smartphone Samsung ini mengusung banyak fasilitas menarik.

Selain itu, dari spesifikasi smartphone Samsung Galaxy A50 juga tak bisa diremehkan. Bahkan untuk kelas harga Rp 4 jutaan tetap bisa bersaing.

Berikut ini 5 kelebihan Samsung Galaxy A50 dibandingkan kompetitornya.

Layar dengan In-Display Fingerprint Sensor

Samsung Galaxy A50 gunakan in-display fingerprint sensor. (Samsung)Samsung Galaxy A50 gunakan in-display fingerprint sensor. (Samsung)

Makin banyak smartphone kelas menengah yang memakai sensor sidik jari di balik layarnya, alias in-display fingerprint sensor. Termasuk Samsung Galaxy A50 ini.

Untuk layarnya sendiri, smartphone Samsung ini sudah memakai panel Super AMOLED 6,4 inci beresolusi fullHD+ dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 3.

Masih jarang ada smartphone kelas menengah yang telah memakai layar Super AMOLED seperti ini. Selain terang dan menghasilkan warna cantik, layar ini juga hemat daya kalau dikombinasikan dengan Night Mode.

Kamera

Kamera Samsung Galaxy A50. (Samsung)Kamera Samsung Galaxy A50. (Samsung)

Smartphone Samsung Galaxy A50 ini muncul dengan triple kamera di bagian belakang. Konfigurasi dan susunannya mirip dengan Samsung Galaxy A7.

Konfigurasi kamera ini ialah 25 MP f/1.7, 8 MP f/2.2 dengan lensa ultrawide 12 mm, dan 5 MP f/2.2 sebagai depth sensor.

Kamera Samsung Galaxy A50 ini tidak hanya berbobot untuk foto, namun juga video. Meski tak mengakui ada image stabilizer, ternyata videonya cukup stabil.

Belum bayak kamera dengan lensa ultrawide di kisaran harga ini. Kamera dengan sudut selebar ini memudahkan untuk mengambil foto berkelompok dan di dalam ruangan.

Dapur Pacu

Samsung Galaxy A50. (Samsung)Samsung Galaxy A50. (Samsung)

Samsung Galaxy A50 memakai chipset Exynos 9610 yang dibuat dengan proses fabrikasi 10 nm. Dengan fabrikasi 10 nm, membuatnya jadi lebih hemat daya.

Chipset ini berisi CPU octa-core (4x2,3 GHz Cortex-A73 + 4x1,7 GHz Cortex-A53). Ditunjang GPU Mali-G72 MP3. Apakah spesifikasi ini cukup mumpuni?

Untuk performa, chipset ini catatkan nilai AnTuTu Benchmark hingga 143645. Setara dengan Snapdragon 660 dan MediaTek P79, juga di atas Kirin 710.

Cukup tinggi untuk smartphone kelas menengah. Smartphone ini cukup untuk memainkan game-game terberat di Android saat ini.

Baterai

Baterai Samsung Galaxy A50. (Samsung)Baterai Samsung Galaxy A50. (Samsung)

Smartphone Samsung Galaxy A50 sudah memakai baterai berkapasitas 4.000 mAh. Untuk pengisian daya, didukung fast charging 15 watt.

Memang bukan yang paling ngebut, namun sudah lebih baik. Ditambah lagi telah memakai port USB type-C untuk pengisian daya.

Kombinasi chipset dan layar irit daya, membuat baterai Samsung Galaxy A50 ini awet banget. Pengisian dayanya pun cukup cepat.

Samsung One UI

Samsung Galaxy A50 gunakan One UI. (Samsung)Samsung Galaxy A50 gunakan One UI. (Samsung)

Samsung Galaxy A50 telah memakai antar muka One UI. Antar muka canggih dari Samsung yang mengusung bayak fasilitas menarik namun tetap ringan.

Dari dual massanger, banyak sekali settingan untuk audio, Separate app sound, Night Mode, hingga pengaturan untuk menyembunyikan notch atau notch.

One UI di Samsung Galaxy A50 ini berbasiskan Android 9 Pie. Versi Android paling baru untuk saat ini. Antar muka ini mempunyai pengaturan yang lebih mendalam.

Itulah 5 kelebihan Samsung Galaxy A50 dibandingkan kompetitor sekelas. Apakah harga Samsung Galaxy A50 sebesar itu memang layak? Pasti dong!

Comments