Dengan ePedal, Nissan Leaf Hadirkan Sensasi Mengemudi yang Mengasyikkan

Otomotif

News / Otomotif

Dengan ePedal, Nissan Leaf Hadirkan Sensasi Mengemudi yang Mengasyikkan

Dengan ePedal, Nissan Leaf Hadirkan Sensasi Mengemudi yang Mengasyikkan

KEPONEWS.COM - Dengan ePedal, Nissan Leaf Hadirkan Sensasi Mengemudi yang Mengasyikkan Laporan Tribunnews, Hari Darmawan KARAWANG - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengaadakan test drive Nissan Leaf untuk merasakan sensasi mengemudi mobil listrik ini di Karawang, Senin (9/9/2019). Melal...

Laporan Tribunnews, Hari Darmawan

KARAWANG - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengaadakan test drive Nissan Leaf untuk merasakan sensasi mengemudi mobil listrik ini di Karawang, Senin (9/9/2019).

Melalui test drive ini, kita bisa membuktikan bahwa Nissan Leaf memberikan sensasi mengemudi yang mengasyikkan lewat fasilitas canggih ePedal, yang menyatukan gas dan rem dalam satu pedal.

Senior Manager R&D PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Jauhari Adzannis memaparkan, fasilitas ini menggabungkan pedal gas dan rem pada satu pedal.

Pada fasilitas ini pengemudi dapat melakukan pengereman secara otomatis saat pedal gas dilepas, dan saat pedal gas di injak, maka sistem pengereman akan otomatis tidak berfungsi.

"Pengemudi dapat menseting fasilitas ini dengan mengaktifkan sistem ePedal yang ada pada konsol di dekat tuas perseneling," kata Jauhari.

Hadirnya fasilitas ePedal sangat memberikan kenyaman pengemudi saat menemui kemacetan di dalam kota.

Dengan fasilitas ini pengemudi hanya memakai satu pedal untuk melakukan gas dan rem.

Untuk urusan jarak tempuh, Nissan Leaf bisa menempuh jarak sejauh 280 Km dalam kondisi baterai terisi penuh.

"Jarak sejauh 280 Km ini merupakan jarak tempuh pada jalanan perkotaan khususnya Indonesia, dengan tingkat kemacetan tinggi dan penggunaan ac secara non-stop," ujar Jauhari.

Nissan Leaf dibekali baterai Lithium ion berkapasitas 4000 Watt, dan bisa melaju hingga 120 wh/km.

Stroomnet PLN Tawarkan Promo Gratis Berlangganan Internet Sampai 10 Bulan, Ini Caranya

Pengisian daya Nissan Leaf membutuhkan waktu sekitar 12 jam agar baterai terisi penuh. Sementara dengan mode pengisian cepat, Nissan Leaf hanya membutuhkan waktu 60 menit untuk mendapatkan kapasitas baterai hingga 80%.

Viral, Komika Ini Sindir Fadli Zon, Sebut Sering Kunker ke Luar Negeri Habiskan Biaya Negara

Dalam hal performa Nissan Leaf, akselerasi yang dimiliki sangat responsif. Terbukti saat dilakukan pengetesan pada lintasan lurus Nissan Leaf bisa meraih top speed hingga 140 kpj.

Pada pengetesan handling, meski mempunyai stir yang ringan namun tetap stabil dan melibas tikungan dengan kecepatan 60 kpj, saat kecepatan tinggi kestabilan Nissan Leaf tetap teruji dengan melakukan manuver menghindari rintangan di lintasan.

Nissan mulai memasarkan Leaf di Indonesia pada tahun 2020.

Dengan ePedal, Nissan Leaf Hadirkan Sensasi Mengemudi yang Mengasyikkan

Comments