Demokrat Kritik Jokowi hingga Edy Rahmayadi Mundur dari PSSI

Nasional

News / Nasional

Demokrat Kritik Jokowi hingga Edy Rahmayadi Mundur dari PSSI

Demokrat Kritik Jokowi hingga Edy Rahmayadi Mundur dari PSSI

KEPONEWS.COM - Demokrat Kritik Jokowi hingga Edy Rahmayadi Mundur dari PSSI Presiden Joko Widodo atau Jokowi melihat aktivitas pangkas rambut massal di Situbagendit, Garut, Jawa Barat, Sabtu, 19 Januari 2019. Capres petahana itu bahkan sempat ikut memangkas rambutnya. Kegiata...

Presiden Joko Widodo atau Jokowi melihat aktivitas pangkas rambut massal di Situbagendit, Garut, Jawa Barat, Sabtu, 19 Januari 2019.

Capres petahana itu bahkan sempat ikut memangkas rambutnya. Kegiatan Jokowi mengundang sindiran dari politikus Partai Demokrat. Informasi ini ternyata menjadi yang paling menjadi perhatian pembaca VIVA sepanjang Minggu 20 Januari 2019 kemarin.

Informasi kedua yang menjadi perhatian pembaca masih datang dari dunia politik. Kali ini soal Fadli Zon dan Fahri Hamzah yang pamer foto dengan ribuan santri Madura.

Badan Pemenangan Nasional (BPN) mengevaluasi penampilan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto saat debat perdana. Prabowo dikritik karena masih terlalu santun dan tak menyerang capres petahana Jokowi. Isu ini juga banyak dibaca dan berada di peringkat ketiga.

Berita yang juga banyak dibaca ialah soal mundurnya Edy Rahmayadi sebagai Ketua Umum PSSI. Keputusannya itu, katanya sudah dipertimbangkan matang-matang dan demi kepentingan PSSI ke depan.

Informasi lainnya yang juga menjadi perhatian pembaca VIVA ialah soal perilaku Ayu Ting Ting yang dianggap tidak sopan. Dalam sebuah acara talk show, Ayu tampak menendang vokalis Kangen Band, Andika Maesa.

Berikut ini lima rangkuman informasi terpopuler yang berhasil dihimpun VIVA:

1. Demokrat: Hanya di Indonesia, Presiden Cukur Rambut Saja Jadi Tontonan

Presiden Jokowi ikut cukur massal di Garut

Politikus Demokrat Ferdinand Hutahaean heran dengan cara Jokowi pangkas rambut dan jadi tontonan rakyat. "Hanya di Indonesia terjadi, Pres cukur rambut jadi tontonan," ujar Ferdinand lewat cuitan di Twitternya, Ferdinand_Haean, Minggu, 20 Januari 2019.

Dia pun mengkritik keras Jokowi sebagai kepala negara yang mestinya bisa melakukan aktivitas penting lain.

Lihat isu lengkapnya di sini!

2.Fadli Zon Pamer Foto Ribuan Santri Madura, Simbol Pendukung Prabowo

Fadli Zon bareng Fahri Hamzah di depan ratusan santri Madura

Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyambangi Madura, Jawa Timur. Kali ini, elite Gerindra ini ditemani koleganya sesama pimpinan DPR, Fahri Hamzah.

Baik Fadli dan Fahri menjadi pembicara Ngaji Komunikasi Publik dengan tema 'Komunikasi politik yang beradab sebagai potret masyarakat muslim Indonesia', Sabtu, 19 Januari 2019. Acara ini digelar di Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata Pamekasan, Madura.

Dari foto itu, tampak sebagian besar santri menunjukkan jari telunjuk dan jempol sebagai bentuk dukungan untuk pasangan nomor urut 02 di Pilpres 2019, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

image_title

Edy Rahmayadi Sudah Out dari PSSI, Selanjutnya Apa?

image_title

Elite Demokrat: Saya Menyesal Pernah Menyokong Jokowi

image_title

Edy Rahmayadi Mundur dari PSSI, Erick Thohir Angkat Topi

Lihat informasi lengkapnya di sini!

3. Evaluasi Debat Capres, BPN: Upaya Prabowo Santun Ternyata Sia-sia

Debat Pertama Capres-Cawapres Pemilu 2019, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno

Wakil Direktur BPN, Ferdinand Hutahaean, tak menampik memang penampilan Prabowo saat debat perdana merupakan rencana bersama. Tim BPN dan Prabowo sepakat ingin tampil lebih soft dengan tujuan untuk menunjukkan bagian dari pilpres yang menggembirakan dan santun kepada masyarakat.

"Ternyata yang diharapkan Pak Prabowo berbanding terbalik dengan Pak Jokowi yang justru proaktif menyerang, serta menyudutkan wilayah privat dari Partai Gerindra sendiri," kata Ferdinand kepada VIVA, Sabtu malam, 19 Januari 2019.

Baca informasi lengkapnya di sini!

4. Usai Mundur dari Ketum PSSI, Edy Rahmayadi Sindir Umuh Muchtar

Mantan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi mengambil keputusan mengejutkan. Bukannya membuka Kongres Tahunan PSSI, dalam sambutannya di Hotel Sofitel, Nusa Dua, Bali, ia justru mengumumkan pengunduran dirinya. Keputusannya itu sudah dipertimbangkan matang-matang dan demi kepentingan PSSI ke depan.

Usai menyatakan mundur, Gubernur Sumatera Utara itu menyindir Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. "Mungkin lebih pantas Umuh pimpin di sini. Silakan. Jangan ada teriak di luar. Tunjukkan kedewasaan," kata Edy, Minggu 20 Januari 2019.

Lihat informasi lengkapnya di sini!

5.Insiden Ayu Ting Ting Tendang Andika Kangen Band

Ayu Ting Ting dan Andika Maesa

Ayu Ting Ting kembali menjadi sorotan. Kali ini, perilaku Ayu dalam sebuah acara talk show dianggap tidak sopan dan meremehkan Andika Maesa. Dalam video yang ramai diperbincangkan, Ayu tampak menendang vokalis Kangen Band tersebut.

Dalam acara yang tayang pada Jumat, 18 September 2019 itu, Andika menjadi bintang tamunya. Andika menjadi tamu untuk membahas masalah narkoba. Selain Andika, terdapat juga istri Aris Idol dan pengacaranya serta Cinta Penelope.

Baca gosip lengkapnya di sini!

Comments