Demokrat AS Mencecar Mike Pompeo atas Pembunuhan Komandan Iran Qassem Soleimani

Internasional

News / Internasional

Demokrat AS Mencecar Mike Pompeo atas Pembunuhan Komandan Iran Qassem Soleimani

Demokrat AS Mencecar Mike Pompeo atas Pembunuhan Komandan Iran Qassem Soleimani

KEPONEWS.COM - Demokrat AS Mencecar Mike Pompeo atas Pembunuhan Komandan Iran Qassem Soleimani Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Mike Pompeo dicecar oleh Demokrat di panel DPR. Pertemuan tersebut membahas soal pembunuhan Komandan Iran, Qassem Soleimani dan tanggapan Amerika Serikat terha...

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Mike Pompeo dicecar oleh Demokrat di panel DPR.

Pertemuan tersebut membahas soal pembunuhan Komandan Iran, Qassem Soleimani dan tanggapan Amerika Serikat terhadap wabah virus corona.

Muncul di hadapan House Foreign Affairs Committee (Komite Urusan Luar Negeri DPR) selama dua jam, Mike Pompeo memberikan pembelaannya terhadap keputusan Presiden AS Donald Trump.

Keputusan yang dibela Mike Pompeo adalah wacana perintah Donald Trump untuk memerintahkan pembunuhan Qassem Soleimani.

Dikutip dari Al Jazeera, dalam pernyataannya, ia mengklaim Timur Tengah sekarang lebih aman karena Iran telah dihalangi dari serangan.

"Kami memaparkan bahwa kami bersedia dan bisa membebankan biaya pada musuh kami," kata Mike Pompeo.

"Jikalau mereka mengancam atau menyerang kami," tambahnya.

Pemimpin Korut Kim Jong Un Jadi Sasaran AS Berikutnya Setelah Jenderal Iran Qassem Soleimani Tewas

mike pompeo Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Mike Pompeo memberikan kesaksian pada sidang Komite Luar Negeri Dewan di Capitol Hill di Washington, DC

Ketika Donald Trump-Khamenei Saling Ancam, Ceritakan Detil Pembunuhan Jenderal Qassem

Lebih jauh, pemerintahan Donald Trump mengatakan akan memaparkan secara berurutan terkait serangan udara yang menewaskan Soleimani dan beberapa lainnya di Bandara di Baghdad, Irak.

Diketahui, awalnya Donald Trump dan penasihatnya mengatakan mereka mempunyai berita bahwa Soleimani sedang merencanakan serangan dalam waktu dekat.

"Seratus persen dalam jangka waktu yang sangat singkat, dia berada di wilayah itu secara aktif merencanakan untuk membunuh orang Amerika," kata Mike Pompeo.

Comments