Demo 22 Mei Ricuh, Blue Bird Pastikan Beroperasi 24 Jam

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Demo 22 Mei Ricuh, Blue Bird Pastikan Beroperasi 24 Jam

Demo 22 Mei Ricuh, Blue Bird Pastikan Beroperasi 24 Jam

KEPONEWS.COM - Demo 22 Mei Ricuh, Blue Bird Pastikan Beroperasi 24 Jam JAKARTA - Meski adanya kericuhan aksi demo 22 Mei, PT Blue Bird Tbk (BIRD) memastikan jasa transportasinya akan beroperasi 24 jam. Aktivitas taksi Blue Bird akan berlangsung seperti biasa. "Blue Bird...
Loading...

JAKARTA - Meski adanya kericuhan aksi demo 22 Mei, PT Blue Bird Tbk (BIRD) memastikan jasa transportasinya akan beroperasi 24 jam. Aktivitas taksi Blue Bird akan berlangsung seperti biasa.

"Blue Bird tetap melayani 24 jam," ujar Direktur Utama Blue Bird Noni Purnomo ditemui di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Dia menyatakan, pada saat adanya aksi demo sering kali layanan jasa transportasi malah dibutuhkan masyarakat. Alasannya adalah aksi membuat banyak penutupan banyak sekali ruas jalan dan pengalihan rute Transjakarta, sehingga permintaan dapat meningkat.

"Seringkali justru saat-saat seperti ini, layanan kita dibutuhkan, mungkin tiba-tiba pulang. Kita memang operasi seperti biasa," katanya.

Toko Ritel Sekitar Aksi Demo 22 Mei Ditutup

Menurutnya, meski tetap beroperasi, perseroan tetap mengimbau pengemudi untuk menjaga keamanan ditengah kekisruhan. "Kita tetap berikan arahan kepada para pengemudi untuk benar-benar jaga keamanan yang ada. Jadi lebih berhati hati," imbuh dia.

Direktur Blue Bird Sigit Priawan Djokosoetono menambahkan, operasional taksi Blue Bird juga akan mengikuti aturan penutupan ruas jalan.

"Kita juga ngikutin peraturan dari polisi yg lakukan pengamanan, kalau sudah dibuka pasti kami bisa lewat. Tapi kami juga berikan kepastian layanan ke penumpang, kalau ada jalan yang ditutup, pelayanan pusat bisa bantu navigasi ke arah lain," jelasnya.

Adapun sejumlah ruas jalan yang ditutup di antaranya jalan menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI) hingga Sarinah, Thamrin, dimana Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) berada. Selain itu jalan menuju Tanah Abang, dan Petamburan, Slipi juga ditutup.

Mobil Listrik Tesla dan BYD Jadi Armada Blue Bird

Tak hanya itu, jalan Imam Bonjol, Menteng turut ditutup, di mana merupakan lokasi dari Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sejumlah transportasi juga dialihkan karena penutupan jalan, salah satunya rute Transjakarta. Antara lain yang mengalami penyesuaian rute adalah koridor 1 (Blok M-Kota), 4A (Grogol-TU GAS), 4C (Bundaran Senayan- TU GAS), 5A (Melayu-Grogol), 6A (Ragunan-Monas).

Serta dilakukan perpendekan layanan dengan tidak melayani daerah Tanah Abang, seperti Tanah Abang-Batusari (8K), Tanah Abang-Blok M (1N), Tanah Abang-Kebayoran Lama (8C). Selain itu layanan bus wisata dan bus gratis juga sementara berhenti beroperasi.

(kmj)

Loading...

Comments