Demi Peluang Juara Dunia, Quartararo Batasi Aktivitas di Luar Rumah

MotoGP

Sports / MotoGP

Demi Peluang Juara Dunia, Quartararo Batasi Aktivitas di Luar Rumah

Demi Peluang Juara Dunia, Quartararo Batasi Aktivitas di Luar Rumah

KEPONEWS.COM - Demi Peluang Juara Dunia, Quartararo Batasi Aktivitas di Luar Rumah ALCANIZ Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, berjanji untuk tetap berada di rumah hingga pekan balapan MotoGP Eropa 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Selain berlatih, dirinya aka...

ALCANIZ Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, berjanji untuk tetap berada di rumah hingga pekan balapan MotoGP Eropa 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Selain berlatih, dirinya akan membatasi aktivitas di luar rumah agar tidak terpapar Covid-19.

Paddock MotoGP tidak terhindar dari paparan virus Corona. Salah satu contohnya ialah Valentino Rossi yang dinyatakan positif Covid-19 pada 15 Oktober 2020. Pembalap asal Italia itu lantas absen pada dua seri balapan di Sirkuit Motorland Aragon.

Tidak balapan pada dua seri beruntun menyebabkan peluang juara Valentino Rossi musnah. Ia kini tertinggal 79 angka dari Joan Mir dengan tiga seri tersisa. Fabio Quartararo tentu menyadari betul risiko terhadap peluangnya menjadi juara dunia kalau terpapar Covid-19.

Quartararo Merasa Kehilangan Segalanya di MotoGP Teruel 2020

Fabio Quartararo melaju di Sirkuit Motorland Aragon (Foto: MotoGP)

Saat ini, El Diablo mengoleksi 123 poin atau terpaut hanya 14 angka dari Joan Mir. Andai absen pada dua balapan beruntun di Valencia pada 8 dan 15 November 2020, maka Fabio Quartararo harus memendam impian. Untuk itu, ia akan membatasi aktivitas di luar rumah.

Ketika saya berada di rumah, saya lebih merasa gugup ketimbang saat balapan. Kamu bisa berlatih di rumah dan mempersiapkan diri, tetapi sampai hasil tes menyatakan negatif, Kamu tidak akan bisa tenang, ujar Fabio Quartararo, dikutip dari Corse di Moto, Selasa (27/10/2020).

Setelah balapan ini, saya akan berada di rumah saja sampai Valencia. Selain latihan, saya tidak akan melakukan apa-apa. Saat ini, situasinya sangat sulit buat semua orang, imbuh pembalap berusia 21 tahun tersebut.

Comments