Demi Likes, Selebgram Ini Foto di Lokasi Bencana Nuklir Chernobyl

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Demi Likes, Selebgram Ini Foto di Lokasi Bencana Nuklir Chernobyl

Demi Likes, Selebgram Ini Foto di Lokasi Bencana Nuklir Chernobyl

KEPONEWS.COM - Demi Likes, Selebgram Ini Foto di Lokasi Bencana Nuklir Chernobyl Selebgram foto di Chernobyl. (instagram/kenji_vaio_) Booming-nya serial HBO berjudul Chernobyl membuat banyak orang penasaran mengenai bencana nuklir dahsyat yang menimpa Pripyat, Rusia. Belum lama i...
Loading...

Selebgram foto di Chernobyl. (instagram/kenji_vaio_)

Booming-nya serial HBO berjudul Chernobyl membuat banyak orang penasaran mengenai bencana nuklir dahsyat yang menimpa Pripyat, Rusia. Belum lama ini, beberapa selebgram melakukan aksi nekat demi likes dengan foto di lokasi bencana nuklir tersebut.

Sebelumnya pada tahun 1986, bencana besar terjadi di Pembangkir Listrik Tenaga Nuklir Chernobyl, Pripyat. Bencana ini terjadi karena kecelakaan reaktor nuklir yang meledak dan membuat isotop radioaktif dalam jumlah besar tersebar ke atmosfer.

Bencana ini jelas menjadi mimpi buruk bagi siapa saja bahkan setelah 33 tahun berlalu. Yang terbaru, para ilmuwan Rusia baru saja menemukan titik radiasi radioaktif di hutan merah Chernobyl.

Radiasi di daerah tersebut mempunyai dosis pemaparan sebesar 1 mSv per jam. Normalnya, seseorang terkena radiasi sebanyak 2,4 mSv dalam satu tahun.

Penemuan ini rupanya tidak membuat gentar para selebgram yang haus likes demi konten. Menepis bahaya radiasi yang tentu mengancam kesehatan, beberapa selebgram ini nekat berfoto di lokasi bencana nuklir tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, para selebgram ini berfoto dengan baju minim dan memperlihatkan sebagian bentuk tubuhnya. Foto-foto tersebut lalu dibagikan di laman Instagram miliknya masing-masing dan menjadi konsumsi publik.

Selebgram foto di Chernobyl. (twitter/komacore)Selebgram foto di Chernobyl. (twitter/komacore)

Beberapa selebgram bahkan nekat berfoto dengan tubuh dibalut g-string, sementara yang lainnya memakai hazmat suit dan helmet serta jas berwarna putih.

Tidak hanya di depan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Chernobyl, beberapa selebgram ini juga berfoto di dalam ruang kontrol nuklir yang tentunya cukup berbahaya.

Aksi para selebgram ini jelas mendapat sorotan dari netizen hingga postingan tersebut banjir kritikan pedas.

''Orang meninggal dengan cara yang menyeramkan di daerah tersebut, tolong berikan sedikit simpati..'' tulis salah satu netizen.

Tidak diketahui apa yang mendasari para selebgram ini untuk nekat berfoto di lokasi bencana nuklir, Chernobyl. Namun, dilansir dari The Sun, hal ini dikarenakan booming-nya serial HBO berjudul Chernobyl.

Chernobyl yang tayang di HBO ini menceritakan mengenai bencana nuklir yang menimpa Pembangkir Listrik Tenaga Nuklir Chernobyl yang berada di Pripyat. Menjadi booming, lokasi ini lalu banjir turis.

Saat diminta pendapatnya mengenai apa yang dilakukan para selebgram ini, Craig Mazin selaku penulis series Chernobyl tersebut meminta para wisatawan untuk selalu mengingat tragedi buruk yang menimpa daerah ini.

Loading...

Comments