Demi Kesehatan, Jangan Sayang Keluarkan Uang Untuk Hal Berikut

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Demi Kesehatan, Jangan Sayang Keluarkan Uang Untuk Hal Berikut

Demi Kesehatan, Jangan Sayang Keluarkan Uang Untuk Hal Berikut

KEPONEWS.COM - Demi Kesehatan, Jangan Sayang Keluarkan Uang Untuk Hal Berikut Jakarta, Mengatur keuangan memang gampang-gampang susah. Akan tetapi bukan berarti karena harus berhemat, Anda jadi menolak untuk mengeluarkan uang untuk hal-hal berikut.Dirangkum detikHealth dari ban...
Jakarta, Mengatur keuangan memang gampang-gampang susah. Akan tetapi bukan berarti karena harus berhemat, Anda jadi menolak untuk mengeluarkan uang untuk hal-hal berikut.

Dirangkum detikHealth dari banyak sekali sumber, demi alasan kesehatan jangan ragu untuk menyisihkan dana untuk sejumlah hal di bawah ini. Apa saja? Cek selengkapnya.

Lakukan cek kesehatan rutin.Lakukan cek kesehatan rutin. Foto: iStock
1. Medical check up

Mencegah lebih baik dari pada mengobati, karena itu jangan pernah pelit untuk mengeluarkan dana untuk urusan yang satu ini. Anda harus selalu menyisihkan uang untuk melakukan kontrol kesehatan minimal dua kali setahun.

Pilih makanan yang sehat dan bergizi seimbang.Pilih makanan yang sehat dan bergizi seimbang. Foto: iStock
2. Makanan

Jangan pernah membiarkan diri Anda kelaparan bila memang Anda memiliki uang untuk membeli makanan. Melewatkan waktu makan seperti makan siang bisa membuat Anda tidak bertenaga sepanjang hari. Yang ada, Anda akan sakit karena daya tahan tubuh ikut menurun mengingat kondisi fisik yang lemah. Ingat ya, makanan yang Anda beli juga harus yang bergizi.

Gunakan perlengkapan kebersihan diri berkualitas.Gunakan perlengkapan kebersihan diri berkualitas. Foto: Getty Images
3. Perlengkapan kebersihan diri

Idealnya, ganti sikat gigi Anda setiap minimal tiga bulan sekali. Perlengkapan lainnya seperti sabun dan sampo juga harus tersedia demi kebersihan diri. Tubuh yang jorok mudah menjadi sarang kembang biak bakteri dan kuman yang ujung-ujungnya bikin Anda sakit serta malah mengeluarkan uang lebih banyak.

Kalau perlu berlangganan gym.Kalau perlu berlangganan gym. Foto: thinkstock4. Olahraga

Kalau malas berolahraga karena memang tidak ingin sendirian, bagaimana kalau mendaftar di kelas olahraga yang bisa dilakukan bersama-sama seperti misalnya zumba. Selain berolahraga, keuntungan lainnya Anda mendapatkan lingkungan pertemanan baru. Asik kan?

Berlibur sesekali untuk menjaga kesehatan mental.Berlibur sesekali untuk menjaga kesehatan mental. Foto: (Thinkstock)

5. Liburan

Banyak orang yang kurang menyadari pentingnya menjaga kesehatan jiwa. Ketika mulai merasa stres dengan lingkungan, seperti misalnya lingkungan kerja, jangan malu untuk mengambil cuti sehari. Padahal konsultan Michael Caron dari My Life Coach, Amerika Serikat, mengatakan cuti merupakan sesuatu yang penting untuk menjaga keseimbangan mental dari stres. Nah, ketika cuti jangan sayang untuk memanjakan diri berlibur ke tempat yang bisa memberikan banyak energi positif.

(up/up)

Comments