Demi Fisik Prima di MotoGP 2023, Alex Rins Jadi Vegetarian dan Tak Konsumsi Daging Lagi

MotoGP

Sports / MotoGP

Demi Fisik Prima di MotoGP 2023, Alex Rins Jadi Vegetarian dan Tak Konsumsi Daging Lagi

Demi Fisik Prima di MotoGP 2023, Alex Rins Jadi Vegetarian dan Tak Konsumsi Daging Lagi

KEPONEWS.COM - Demi Fisik Prima di MotoGP 2023, Alex Rins Jadi Vegetarian dan Tak Konsumsi Daging Lagi Pembalap anyar LCR Honda Idemitsu, Alex Rins mempunyai cara tersendiri untuk menjaga kondisi fisik supaya tampil prima di MotoGP 2023. Diakui oleh Alex Rins, semenjak enam bulan lalu dirinya mulai men...

Pembalap anyar LCR Honda Idemitsu, Alex Rins mempunyai cara tersendiri untuk menjaga kondisi fisik supaya tampil prima di MotoGP 2023.

Diakui oleh Alex Rins, semenjak enam bulan lalu dirinya mulai meninggalkan makan daging.

Sebagai gantinya, Alex Rins memilih menjadi vegetarian.

Semenjak tak lagi menjadi bagian Suzuki dan berlabuh ke Honda, Alex Rins bertekad untuk mengubah pola hidupnya.

MotoGP 2023: Ada Label MIPS di Helm Baru Aleix Espargaro, Teknologi Baru untuk Lindungi Otak

Pembalap Suzuki Ecstar Spanyol Alex Rins merayakan tempat ketiga bersama timnya setelah MotoGP Grand Prix Argentina di sirkuit Termas de Rio Hondo, di Termas de Rio Hondo, di provinsi utara Argentina Santiago del Estero, pada 3 April 2022.Pembalap Suzuki Ecstar Spanyol Alex Rins merayakan tempat ketiga bersama timnya setelah MotoGP Grand Prix Argentina di sirkuit Termas de Rio Hondo, di Termas de Rio Hondo, di provinsi utara Argentina Santiago del Estero, pada 3 April 2022. (JUAN MABROMATA / AFP)

Salah satunya ialah pola makan demi menjaga kondisi fisik tetap prima.

Rins mengatakan, tim baru harus diikuti dengan gaya hidup baru. Di antaranya, dia tidak lagi memakan daging-dagingan demi membuat fisiknya lebih mumpuni.

Tujuannya jelas, dia ingin membayar lunas kepercayaan yang diberikan Honda.

Saya pikir saya tidak pernah mengatakannya secara terbuka, enam bulan yang lalu saya menjadi seorang vegetarian," buka Alex Rins, dikutip dari laman Corsedimoto.

"Saya memilih untuk tak memakan daging dan ikan. Tujuannya untuk menjaga kondisi fisik tetap prima," terang pembalap asal Spanyol.

Diakui oleh Alex Rins, semenjak menjadi vegetarian, kondisi fisiknya jauh lebih prima. Bahkan pembalap anyar LCR Honda ini menyarankan agar pola hidupnya ini bisa ditiru banyak orang.

"Semenjak saya menjadi vegetarian, saya merasa jauh lebih baik, baik secara fisik maupun dengan diri saya sendiri. Dan saya juga merekomendasikannya kepada Kamu," sambung tandem anyar Takaaki Nakagami tersebut.

Selain pola hidup, ada juga kebutuhan Rins untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan profesional baru.

Dia meninggalkan kepala krunya Manuel Cazeaux, yang akan berkolaborasi dengan Maverick Vinales di Aprilia.

Rins kini menemukan sosok yang lebih muda seperti David Garcia, yang pada 2022 bergabung dengan Alex Marquez, dan Christophe Bourguignon.

Comments