Demi Akali Aturan Plat Nomor Mobil, Warga Beijing Rela Kawin Kontrak

Otomotif

News / Otomotif

Demi Akali Aturan Plat Nomor Mobil, Warga Beijing Rela Kawin Kontrak

Demi Akali Aturan Plat Nomor Mobil, Warga Beijing Rela Kawin Kontrak

KEPONEWS.COM - Demi Akali Aturan Plat Nomor Mobil, Warga Beijing Rela Kawin Kontrak BEIJING Demi bisa segera mengemudikan mobil baru mereka, banyak warga Beijing, Tiongkok kini melakukan kawin kontrak. Hal ini agar mobil mereka dapat dengan cepat mendapat plat nomor sehingga dapat di...

BEIJING Demi bisa segera mengemudikan mobil baru mereka, banyak warga Beijing, Tiongkok kini melakukan kawin kontrak. Hal ini agar mobil mereka dapat dengan cepat mendapat plat nomor sehingga dapat digunakan di jalan.

Jasa kawin kontrak ini muncul untuk mengakali peraturan pemerintah Tiongkok yang mengundi siapa pun yang ingin mendaftarkan kendaraannya di Beijing. Undian yang dilakukan per 2 bulan ini menentukan siapa saja yang berhak mendapat plat nomor untuk kendaraan barunya.

plat nomor mobil

Aturan yang dibuat pada 2011 ini diterapkan untuk mengurangi polusi dan kemacetan di Beijing. Pada 2018, jumlah plat nomor yang dikeluarkan pemerintah diturunkan dari 240 ribu plat nomor menjadi hanya 100 ribu.

plat nomor cantik

Statistik menyebut hanya 1 dari 2.600 pemilik mobil baru yang mendapat plat nomor dari pemerintah. Hal ini membuat banyak pemilik mobil yang tak sabar karena harus menunggu hingga bertahun-tahun demi mendapat plat nomor.

Selanjutnya

Comments