Delapan Prajurit Marinir AS Hilang di Laut Saat Latihan Perang di Lepas Pantai California

Internasional

News / Internasional

Delapan Prajurit Marinir AS Hilang di Laut Saat Latihan Perang di Lepas Pantai California

Delapan Prajurit Marinir AS Hilang di Laut Saat Latihan Perang di Lepas Pantai California

KEPONEWS.COM - Delapan Prajurit Marinir AS Hilang di Laut Saat Latihan Perang di Lepas Pantai California WASHINGTON - Sebuah pencarian laut dan udara besar-besaran sedang berlangsung pada Jumat (31/7/2020) terhadap delapan parjurit Marinir Amerika Serikat (AS) yang hilang di lepas pantai California Selat...

WASHINGTON - Sebuah pencarian laut dan udara besar-besaran sedang berlangsung pada Jumat (31/7/2020) terhadap delapan parjurit Marinir Amerika Serikat (AS) yang hilang di lepas pantai California Selatan, setelah kecelakaan latihan Kamis (30/7).

Mengutip Reuters, Korps Marinir AS dalam sebuah pernyataan Jumat (31/7/2020) menyebutkan, kecelakaan dalam latihan militer tersebut juga mengakibatkan satu anggota Marinir tewas dan dua lainnya terluka.

Sebanyak 15 anggota Marinir dan 1 pelaut Angkatan Laut (AL) AS sedang menaiki kendaraan amfibi serangan yang mulai kemasukan air sekitar pukul 5:45 sore waktu setempat pada Kamis (30/7/2020), menurut pernyataan itu.

Satu anggota Marinir AS meninggal di Rumahsakit Scripps Memorial La Jolla, dan dua lainnya dibawa ke rumahsakit. Satu di antaranya dalam kondisi kritis dan satu lainnya dalam kondisi stabil, sebut Korps Marinir AS.

Sebuah kapal perusak AL dan kapal cutter Coast Guard AS mencari di laut. Sementara tiga helikopter AL dan helikopter Coast Guard AS melakukan pencarian melalui udara. Beberapa kapal kecil AL ikut mencari.

Prajurit Marinir di Kesatuan Heli Kepresidenan Donald Trump Positif Covid-19,

Semua anggota yang berlatih berasal dari Unit Ekspedisi Marinir ke-15, yang berbasis di Camp Pendleton. Ini merupakan pangkalan Marinir terbesar di Pantai Barat Amerika Serikat, antara Orange dan San Diego.

Laksamana TNI Yudo Margono Dikukuhkan Sebagai Warga Kehormatan Korps Marinir

Marinir AS sering berlatih serangan pantai memakai kendaraan angkut pasukan amfibi. Insiden itu terjadi selama apa yang Korps Marinir AS sebut sebagai latihan rajin di dekat Pulau San Clemente.

"Kami sangat sedih dengan kejadian tragis ini. Saya meminta Kamu berdoa untuk anggota Marinir, pelaut, dan keluarga mereka saat kami melanjutkan pencarian," kata Kolonel Christopher Bronzi, Komandan Unit Ekspedisi Marinir ke-15, di Twitter, seperti dikutip Reuters.

Sumber: Reuters | Editor: S.S. Kurniawan

Berita ini tayang di Kontan dengan judul 8 prajurit Marinir hilang di laut saat latihan, AL AS lakukan pencarian besar-besaran

Delapan Prajurit Marinir AS Hilang di Laut Saat Latihan Perang di Lepas Pantai California

Comments