Delapan Caketum PSSI Lolos Verifikasi, Termasuk La Nyalla dan Iwan Bule

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Delapan Caketum PSSI Lolos Verifikasi, Termasuk La Nyalla dan Iwan Bule

Delapan Caketum PSSI Lolos Verifikasi, Termasuk La Nyalla dan Iwan Bule

KEPONEWS.COM - Delapan Caketum PSSI Lolos Verifikasi, Termasuk La Nyalla dan Iwan Bule Komite Pemilihan PSSI telah mengumumkan nama-nama bakal calon sementara ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang dinyatakan lolos verifikasi. Pengumuman tersebut dis...

Komite Pemilihan PSSI telah mengumumkan nama-nama bakal calon sementara ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang dinyatakan lolos verifikasi. Pengumuman tersebut disampaikan Komite Pemilihan di Kantor PSSI, Gedung Fx Sudirman, Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Dari 11 nama yang mendaftar sebagai bakal calon ketua umum, hanya delapan yang dinyatakan memenuhi syarat. Sementara tiga bakal calon lainnya dinyatakan tidak lolos verifikasi. Ketiganya di diperkenankan untuk banding.

Delapan nama yang lolos termasuk mantan Ketum PSSI La Nyalla Mattalitti dan mantan Kapolda Metro Jaya Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule.

Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti. (Novian).Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti. (Novian).

Untuk bakal calon wakil ketua umum, dari 21 pendaftar hanya 13 yang dinyatakan lolos verifikasi. Dari delapan nama yang tidak lolos verifikasi, enam diantaranya tidak diperbolehkan mengajukan banding. Sementara dua lainnya diperbolehkan banding.

Sementara untuk anggota Exco, dari 91 nama yang masuk hanya 70 pendaftar yang dinyatakan lolos. Yang tidak lolos verifikasi, satu orang dipersilahkan mengajukan banding. Sedangkan 20 lainnya tidak diperbolehkan banding.

Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas), Komjen Pol M Iriawan, berbicara dalam acara 'Ngobrol Bola Bareng Iwan Bule' yang digelar di salah satu hotel bintang lima di Surabaya. [Achmad Ali]Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas), Komjen Pol M Iriawan, berbicara dalam acara 'Ngobrol Bola Bareng Iwan Bule' yang digelar di salah satu hotel bintang lima di Surabaya. [Achmad Ali]

Tidak diperkenankannya banding, menurut Ketua Komite Pemilihan Syarif Bastaman ada beberapa penyebab. Seperti yang bersangkutan dicalonkan, namun tidak bersedia dan tersangkut masalah pidana.

"Ada yang mencalonkan tapi ini tidak dikonfirmasi, jadi didukung tapi dia tidak bersedia, tidak memberikan A1 dan A2," kata Syarif Bastaman saat jumpa pers di Kantor PSSI, Gedung Fx, Sudirman, Jakarta, Kamis (10/10/2019).

"Sementara yang boleh banding ialah yang kurang secara administrasinya saja. Ini sih umumnya mengenai masa kerja," ungkapnya.

Berikut daftar lengkap bakal calon sementara yang lolos verifikasi:

Bakal Calon Ketua Umum

Lolos
1. Avent Hinelo
2. Benhard Limbong
3. Benny Erwin
4. Fary Djemy Franvis
5. La Nyalla Mattalitti
6. M. Iriawan
7. Rahim Soekasah
8. Vijaya Fitriyasa

Tidak Lolos, Boleh Banding
1. Arif Putra Wicaksono
2. Sarman El Hakim
3. Yesyasa Oktavianus

Calon Wakil Ketua Umum

Lolos
1. Avent Hinelo
2. Benny Erwin
3. Cucu Soemantri
4. Djamal Aziz
5. Doly Sinomba Siregar
6. Esti Puji Lestari
7. Hasnuryadi Sulaiman
8. Hinca Panjaitan
9. Iwan Budianto
10. Jackson Kumaat
11. M. Kusnaeni
12. Tri Goestoro
13. Vijaya Fitriyasa

Tidak Lolos, Tidak Boleh Banding
1. Ahmad Riyadh
2. Augie Bunyamin
3. Budi Setiawan
4. Gusti Randa
5. Sali Akya
6. Wadi Ashari Siagian

Tidak Lolos, Boleh Banding
1. Doni Setiabudi
2. Yesayas Oktavianus

Calon Anggota Exco

Dari 91 pendaftar, 70 dinyatakan lolos. 20 yang tidak lolos tidak boleh banding. Satu tidak lolos tapi boleh banding.

Comments