Deklarasi Teman Juara, Berpartisipasi di Era SDM Unggul, Inovasi dan Industri 4 0

Nasional

News / Nasional

Deklarasi Teman Juara, Berpartisipasi di Era SDM Unggul, Inovasi dan Industri 4 0

Deklarasi Teman Juara, Berpartisipasi di Era SDM Unggul, Inovasi dan Industri 4 0

KEPONEWS.COM - Deklarasi Teman Juara, Berpartisipasi di Era SDM Unggul, Inovasi dan Industri 4 0 JAKARTA - Arus globalisasi sudah tidak terbendung masuk ke Indonesia. Disertai dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, dunia kini memasuki era revolusi industri 4.0, adalah menekankan pada...

JAKARTA - Arus globalisasi sudah tidak terbendung masuk ke Indonesia. Disertai dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, dunia kini memasuki era revolusi industri 4.0, adalah menekankan pada pola digital economy, artificial intelligence, big data, robotic, dan lain sebagainya atau dikenal dengan fenomena disruptive innovation.

Dalam pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia, pada hari Jumat 16 Agustus 2019 mempunyai poin penting wacana Pemberdayaan SDM Unggul untuk Inovasi.

Di dalam pidatonya ini, presiden Jokowi menegaskan pentingnya meningkatkan SDM yang ada di Indonesia. Dengan SDM yang berbobot diharapkan bisa menciptakan inovasi baru untuk bersiap menghadapi ekonomi global.

Berdasarkan fakta dan paparan di atas, hari ini, Sabtu, 24 Agustus 2019 di Kopi Bang Prend, Kemang Utara Nomor 22, Jakarta Selatan berlangsung Deklarasi Sahabat Juara.

Menurut Samsul B. Ibrahim, Ketua Umum Sahabat Juara, mempunyai latar belakang dengan mengamati potensi Kearifan Lokal, Pariwisata, Meningkatkan terciptanya kewirausahaan dan menumbuhkan potensi desa Wisata.

Sementara Andre JO. Sumual, Ketua Dewan Pengarah Sahabat Juara memaparkan berdasarkan kekayaan dan budaya Indonesia menjadi komponen penting yang akan dilakukan Sahabat Juara untuk menciptakan dan menumbuhkan semangat juara diberbagai bidang.

Kejuaraan Dunia 2019 - Momen Magis Mohammad Ahsan Bikin Lawan Mati Kutu

Andre menegaskan kehadiran Sahabat Juara seiring dengan pidato Presiden perihal Era SDM Unggul, Inovasi dan Industri 4.0.

"Sahabat Juara akan menumbuhkan semangat juara di banyak sekali bidang. Misalnya ketika ada yang tidakpahaman perihal bagaimana mempromosikan potensi sebuah daerah dari banyak sekali aspek sosial ekonomi, digital, wisata, pengembangan desa dan sebagainya," kata Andre.

LIVE STREAMING Badak Lampung vs Persib Bandung, Maung Bandung Dalam Kondisi Pincang

Adapun Samsul, dengan mewadahi kreasi generasi muda Sahabat Juara akan mempromosikan, menciptakan tren dan membuat generasi muda bangga sebagai kreator muda.

"Karena secara tracffict daerah yang belum terjamah digital dan kurang diminati pariwisatanya.Sahabat Juara akan merespon dan melibatkan dengan kehadiran para komunitas sejenis yang membuat sense of supaya kuat dan modern," ujar Samsul panjang lebar.

Deklarasi Teman Juara, Berpartisipasi di Era SDM Unggul, Inovasi dan Industri 4 0

Comments