Deddy Corbuzier jadi mualaf, ini komentar PBNU

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Deddy Corbuzier jadi mualaf, ini komentar PBNU

Deddy Corbuzier jadi mualaf, ini komentar PBNU

KEPONEWS.COM - Deddy Corbuzier jadi mualaf, ini komentar PBNU Kabar Deddy Corbuzier memeluk agama Islam menjadi perbincangan hangat di masyarakat. Ayah satu anak ini menjadi mualaf dengan bimbingan dari Gus Miftah. Deddy membaca kalimat syahadat di Masjid Al Mbe...

Kabar Deddy Corbuzier memeluk agama Islam menjadi perbincangan hangat di masyarakat. Ayah satu anak ini menjadi mualaf dengan bimbingan dari Gus Miftah. Deddy membaca kalimat syahadat di Masjid Al Mbejaji, Pondok Pesantren Ora Aji milik Gus Miftah sekitar pukul 12.35 WIB.

Sosok Gus Miftah atau Miftah Maulana Habiburrahman merupakan salah satu kiai muda Nahdlatul Ulama (NU) di Jogja. Ditemui di tempat berbeda, Ketua Pengurus Harian Tanfidziyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Robikin Emhas ikut angkat bicara soal prosesi mualaf Deddy Corbuzier. Robikin menyambut gembira pesohor Deddy Corbuzier yang masuk Islam.

"Alhamdulillah, kami menyambut gembira mendengar Deddy Corbuzier masuk Islam," kata Robikin di Jakarta, dikutip dari Antara, Jumat (21/6).

Robikin berharap Allah memperkuat keimanan Deddy sehingga dapat memberikan kemaslahatan untuk kemanusiaan dan menebarkan rahmat bagi alam semesta. Robikin juga menambahkan bahwa Deddy telah lama menjadi saudara bagi warga NU, adalah sebagai sesama anak turun Nabi Adam AS dan selaku sesama Warga Negara Indonesia.

Robikin memaparkan bahwa Islam merupakan agama yang cinta tenang dan antikekerasan, antiradikalisme dan antiterorisme. Islam dibawa Nabi Muhammad SAW untuk menyempurnakan akhlak manusia. Sementara itu, Islam mencela siapapun yang membuat kerusakan di muka bumi dan tidak memperkokoh martabat kemanusiaan, merusak persatuan, kesatuan dan harmoni sosial.

Recommended By Editor Deddy Corbuzier jadi mualaf, ini komentar PBNU

Comments