Debut Kiper Barcelona di El Clasico, Mampukah Hentikan Pemain Madrid

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Debut Kiper Barcelona di El Clasico, Mampukah Hentikan Pemain Madrid

Debut Kiper Barcelona di El Clasico, Mampukah Hentikan Pemain Madrid

KEPONEWS.COM - Debut Kiper Barcelona di El Clasico, Mampukah Hentikan Pemain Madrid Kiper Barcelona, Norberto Muarara Neto akan bermain di laga El Clasico untuk pertama kalinya. Barcelona akan menjamu Real Madrid dalam lanjutan LaLiga, Sabtu, 24 Oktober 2020 di Camp Nou. Semenjak me...

Kiper Barcelona, Norberto Muarara Neto akan bermain di laga El Clasico untuk pertama kalinya. Barcelona akan menjamu Real Madrid dalam lanjutan LaLiga, Sabtu, 24 Oktober 2020 di Camp Nou.

Semenjak menjadi pemain Barcelona pada 2019 lalu, Neto belum pernah sekalipun bermain di El Clasico. Kiper berusia 31 tahun ini ialah cadangan dari Marc-Andre Ter Stegen, penjaga gawang utama Blaugrana.

Dikutip dari Marca, Ter Stegen mengalami cedera pada awal musim dan akan istirahat cukup lama. Neto pun didaulat oleh Ronald Koemen, pelatih Barcelona untuk menggantikan posisi Ter Stegen.

Meski baru pertama kali turun di El Clasico, Neto sudah mempunyai pengalaman melawan Madrid. Ketika itu ia masih menjadi kiper Valencia pada musim 2018/2019.

Saat Valencia menjamu Madrid di Mestalla, mereka menang dengan skor 2-1. Yang berhasil membobol gawang Neto saat itu merupakan Karim Benzema.

Kiper Barcelona, Neto

Lionel Messi Rindu Kehadiran Cristiano Ronaldo di El Clasico

Tapi Neto mempunyai catatan buruk saat bertemu Madrid. Dari empat kali perjumpaan dengan Los Blancos, ia tidak pernah mencatatkan clean sheet.

Barcelona mendatangkan Neto dari Valencia dengan nilai transfer 26 juta (sekitar Rp451 miliar).

Laga El Clasico jilid pertama di musim 2020/2021 ini akan menjadi ajang pembuktian bagi Neto, setelah ia hanya menjadi kiper cadangan saja. Penampilan debut Neto di El Clasico ini akan menjadi kunci dari hasil yang diraih oleh Barcelona.

Comments