Dear Traveler, Ini Durasi Puasa di Kota-Kota Seluruh Dunia, Ada Sampai 23 Jam

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Dear Traveler, Ini Durasi Puasa di Kota-Kota Seluruh Dunia, Ada Sampai 23 Jam

Dear Traveler, Ini Durasi Puasa di Kota-Kota Seluruh Dunia, Ada Sampai 23 Jam

KEPONEWS.COM - Dear Traveler, Ini Durasi Puasa di Kota-Kota Seluruh Dunia, Ada Sampai 23 Jam SELAMA bulan suci Ramadhan, umat Islam di banyak sekali belahan dunia akan ibadah puasa mulai dari terbit fajar sampai magrib atau terbenam matahari. Durasi puasa nyatanya berbeda-beda berdasarkan wil...

SELAMA bulan suci Ramadhan, umat Islam di banyak sekali belahan dunia akan ibadah puasa mulai dari terbit fajar sampai magrib atau terbenam matahari. Durasi puasa nyatanya berbeda-beda berdasarkan wilayah di mana mereka tinggal.

Melansri Anadolu Agency, Selasa (13/4/2021), Ramadhan kali ini bertepatan dengan musim semi di belahan bumi utara dan musim gugur di belahan bumi selatan. Itu membuat jam puasa bervariasi sesuai dengan jumlah jam siang hari.

Melihat Tradisi 'Munggahan' Sambut Ramadhan Diaspora Indonesia di Inggris Raya

Tidak seperti di Indonesia, yang mewajibkan umat muslim menahan nafsu selama 13 jam, ada beberapa negara yang mempunyai durasi puasa lebih sebentar atau justru lebih lama.

ilustrasi

Buka puasa bersama

Menurut situs Direktorat Urusan Agama Turki, pada hari pertama bulan suci, umat Islam di kota Murmansk Rusia akan berpuasa selama 16 jam dan 53 menit.

Sedangkan mereka yang tinggal di Tromso, Norwegia, harus berpuasa selama 16 jam dan 52 menit.

Kota Ushuaia di Argentina mempunyai durasi puasa selama 12 jam dan 12 menit.

Sementara itu, Muslim yang tinggal di kota-kota di garis lintang utara bumi akan berpuasa lebih lama daripada di selatan.

Durasi pada hari pertama Ramadhan ialah 16 jam enam menit di Ibu Kota Norwegia, Oslo, dan 3 menit lebih sedikit di Ibu Kota Swedia, Stockholm.

Gua Ashabul Kahfi, Wisata Religi Kisah 7 Pemuda Tertidur Selama 309 Tahun

Ibu Kota Rusia, Moskow, dan Ibu Kota Denmark, Kopenhagen, mempunyai durasi puasa yang sama yaitu 15 jam 45 menit, sedangkan di Ibu Kota Jerman, Berlin, 15 jam dan 32 menit.

Di London, Inggris, durasi puasa 15 jam 28 menit, sedangkan di Paris, Prancis 15 jam dan 19 menit.

Durasi puasa pada hari pertama ialah 15 jam 10 menit di Kota Toronto, Kanada dan 15 jam dua menit di Roma, Italia.

Comments