Dear Girls, Ada Beasiswa untuk Kamu yang Hobi Bulutangkis: Ini Syarat dan Cara Mendaftarnya, Yuk Merapat!

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Dear Girls, Ada Beasiswa untuk Kamu yang Hobi Bulutangkis: Ini Syarat dan Cara Mendaftarnya, Yuk Merapat!

Dear Girls, Ada Beasiswa untuk Kamu yang Hobi Bulutangkis: Ini Syarat dan Cara Mendaftarnya, Yuk Merapat!

KEPONEWS.COM - Dear Girls, Ada Beasiswa untuk Kamu yang Hobi Bulutangkis: Ini Syarat dan Cara Mendaftarnya, Yuk Merapat! Bulutangkis merupakan salah satu cabang olahraga (cabor) yang menelurkan banyak atlet berprestasi baik tingkat nasional maupun dunia, bahkan beberapa di antaranya legendaris di Indonesia....

Bulutangkis merupakan salah satu cabang olahraga (cabor) yang menelurkan banyak atlet berprestasi baik tingkat nasional maupun dunia, bahkan beberapa di antaranya legendaris di Indonesia.

Tak hanya putra, pebulu tangkis putri Indonesia pun banyak yang mengharumkan nama negara, antara lain Verawaty Fajrin, Ivana Lie, Susi Susanti, hingga generasi terkini seperti Greysia Polii, Apriyani Rahayu.

Tak heran bila di Tanah Air banyak perempuan yang menggemari olahraga tepok bulu ini. Menyadari betapa banyak perempuan muda Indonesia berbakat di cabang olahraga tersebut, Gideon Badminton Academy berkolaborasi dengan brand skincare lokal, Scarlett membuka pendaftaran untuk Scarlett Gideon Cari Juara (SGCJ), sebuah ajang beasiswa bagi para talenta perempuan muda di bidang bulutangkis.

Kompetisi ini diharapkan dapat membantu remaja putri yang bercita-cita menjadi atlet bulutangkis, agar bisa terus mengembangkan bakatnya dan kelak mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah nasional dan internasional.

Syarat dan Ketentuan Mendapatkan Beasiswa BRILiaN Scholarship

Gideon Badminton Academy berkolaborasi dengan brand skincare lokal, Scarlett membuka pendaftaran untuk    Scarlett Gideon Cari Juara    (SGCJ), sebuah ajang beasiswa bagi para talenta perempuan muda di bidang bulutangkis. (Foto: Dok. Scarlett)Gideon Badminton Academy berkolaborasi dengan brand skincare lokal, Scarlett membuka pendaftaran untuk Scarlett Gideon Cari Juara (SGCJ), sebuah ajang beasiswa bagi para talenta perempuan muda di bidang bulutangkis. (Foto: Dok. Scarlett)

Di ajang tersebut brand skincare tersebut akan memberikan beasiswa bulutangkis bagi atlet-atlet remaja putri berbakat selama 3 tahun.

Seleksi beasiswa ini terbuka untuk semua anak perempuan di seluruh Indonesia yang berusia 12-16 tahun, dengan mendaftarkan diri di https://scarlettgideoncarijuara.com/, paling lambat pada 22 Agustus 2022.

Hingga saat ini, bulutangkis terus menjadi salah satu cabang olahraga yang membuahkan banyak prestasi membanggakan bagi Indonesia. Kami pun berharap, ajang Scarlett Gideon Cari Juara bisa membuka pintu kesempatan bagi anak-anak perempuan se-Indonesia untuk bisa mengejar mimpinya menjadi atlet bulutangkis ternama. Hal ini sejalan dengan tagline Scarlett, Reveal Your Beauty, dimana kami ingin menyokong semua orang untuk berani menunjukkan kemampuan atau bakat yang dimilikinya, kata Felicya Angelista, Founder Scarlett.

Gideon Badminton Academy merupakan sekolah pendidikan bulutangkis yang dimiliki oleh Marcus Gideon dan Sang Ayah, Kurniahu Gideon, yang juga merupakan salah satu atlet kebanggaan Indonesia pada masanya.

Bulutangkis merupakan olahraga yang legendaris di Indonesia. Yang pasti banyak cerita indah wacana olahraga ini di Indonesia, dimana atlet-atletnya banyak yang berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia. Saya sebagai atlet bulutangkis Indonesia merasa perlu untuk berkontribusi dalam mencari bibit-bibit bulutangkis muda berbakat, sejalan dengan keinginan papa yang ingin membantu bulutangkis Indonesia agar terus menorehkan prestasi melalui atlet-atlet berbakat, jelas Marcus Gideon, atlet bulutangkis Indonesia.

Proses seleksi akan memilih 20 orang semifinalis perempuan, yang kemudian dikerucutkan menjadi enam orang finalis yang akan menjalani karantina dan pelatihan bulutangkis intensif di Gideon Badminton Academy.

Sedang Ramai Jadi Trending Topic, Ini 6 Artis yang Mendapatkan Beasiswa LPDP

Selama tiga tahun, mereka pun akan menjalani evaluasi dengan kriteria penilaian tertentu agar bisa meningkatkan standar dan performa sebagai atlet muda.

Apabila belum berhasil memenuhi kriteria penilaian, maka akan diadakan audisi kembali untuk memberikan kesempatan bagi atlet berbakat lainnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, segera daftar bila kamu ingin menjadi atlet bulutangkis. Siapa tahu bisa meraih beasiswa.

Comments