Dear Generasi Sandwich, Ini Tips Atur Keuangan Agar Tidak Boncos

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Dear Generasi Sandwich, Ini Tips Atur Keuangan Agar Tidak Boncos

Dear Generasi Sandwich, Ini Tips Atur Keuangan Agar Tidak Boncos

KEPONEWS.COM - Dear Generasi Sandwich, Ini Tips Atur Keuangan Agar Tidak Boncos Generasi Sandwich terjadi ketika seseorang ingin memenuhi kebutuhannya sendiri, tapi terhalang dengan kebutuhan orang lain. Seperti orang tua, anak-anak, bahkan saudara sendiri....

Generasi Sandwich terjadi ketika seseorang ingin memenuhi kebutuhannya sendiri, tapi terhalang dengan kebutuhan orang lain. Seperti orang tua, anak-anak, bahkan saudara sendiri.

Hal ini diungkap oleh Business and Organizational Development Advisor Debby Devina, bahwa situasi ini terjadi ketika seseorang terjepit finansialnya untuk memenuhi kebutuhan orang lain.

Generasi sandwhich itu kan, kayak perasaan terjepit, yang sebenarnya saya tidak punya. Karena saya punya Kakak yang juga finansialnya juga baik, ungkapnya dalam webinar How To Avoid Sandwich Generation, Selasa (13/4/2021).

Selain itu, ia membagikan tips bagi generasi sandwhich, salah satunya untuk mengamankan finansial.

Hati-hati Pilih Investasi dan Fintech Selama Pandemi Agar Tak Tertipu

Amankan diri sebelum menyelamatkan keluarga

Menabung agar tidak menyesal di hari tua.Menabung agar tidak menyesal di hari tua.

Debby Devina mengatakan, amankan diri sendiri sebelum menyelematkan keluarga secara finansial. Kalau pengen bisa bantu keluarga, harus punya perencanaan keuangan yang baik dulu. Setelah selesai, baru bisa bantu keluarga, paparnya.

Bicarakan pengaturan finansial secara tuntas

Ia menyarankan untuk bicarakan pengaturan finansial secara tuntas. Karena kalau tidak diatur, banyak hubungan yang rusak hanya gara-gara uang. Ada baiknya bicarakan dulu secara tuntas. Misalnya pemasukannya berapa, untuk Kakak dan adik berapa, jadi bisa dibicarakan, ungkapnya.

Upayakan penghasilan tambahan

Tips Mengatur Keuangan Selama Bulan Ramadhan

Meski mencari uang tambahan tidak begitu mudah, Debby Devina mengatakan, seandainya bisa lakukan upaya penghasilan dalam rumah tangga. Seandainya mungkin, ada baiknya upaya mencari penghasilan tambahan. Dan istri bisa lakukan mencari penghasilan online atau jual makanan pakai ojek online. Sehingga ini bisa menjadi penghasilan tambahan untuk meringankan beban rumah tangga, paparnya.

Comments