Daya Beli Konsumen Meningkat, Wall Street Ditutup Menguat

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Daya Beli Konsumen Meningkat, Wall Street Ditutup Menguat

Daya Beli Konsumen Meningkat, Wall Street Ditutup Menguat

KEPONEWS.COM - Daya Beli Konsumen Meningkat, Wall Street Ditutup Menguat NEW YORK - Bursa saham Amerika Serikat (AS), Wall Street berakhir naik pada perdagangan Rabu waktu setempat. Hal tersebut karena pendapatan yang optimis dari pengecer menunjukkan peningkatan permintaa...
Loading...

NEW YORK - Bursa saham Amerika Serikat (AS), Wall Street berakhir naik pada perdagangan Rabu waktu setempat. Hal tersebut karena pendapatan yang optimis dari pengecer menunjukkan peningkatan permintaan konsumen AS.

Wall Street Berakhir Lesu Karena Kekhawatiran Resesi Ekonomi

Pengeluaran konsumen di AS membantu mencegah kekhawatiran akan terjadinya resesi. Kekhawatiran perihal perlambatan ekonomi naik karena kurva imbal hasil antara Treasury 2-tahun dan 10-tahun dibalik secara singkat pekan lalu. Meskipun kurva imbal hasil berbalik lagi secara singkat pada hari Rabu, itu berdampak kecil pada saham saat ini.

"Selama kita mempunyai lingkungan yang sehat dalam pekerjaan yang kita miliki saat ini, akan sangat sulit untuk menggoyahkan kepercayaan orang," kata Kepala Taktik Pasar TD Ameritrade JJ Kinahan.

Ilustrasi wall street

"Pada akhirnya, bila orang dipekerjakan, mereka akan pergi keluar dan menghabiskan sejumlah uang, sambungnya, dikutip dari Reuters, Kamis (23/8/2019).

Saham bergerak lebih tinggi mengikuti hasil yang lebih baik seperti Sasaran Corp (TGT.N) dan Lowe's Cos Inc (LOW.N). Sasaran melonjak 20,4% setelah pengecer big-box menaikkan perkiraan pendapatan tahunannya. Saham Lowe naik 10,4% setelah rantai perbaikan rumah mengalahkan estimasi laba.

Wall Street Naik di Tengah Upaya Penguatan Ekonomi Global

Adapun indeks Wall Street, Dow Jones Industrial Average naik 240,29 poin atau 0,93%, menjadi 26.202,73, S&P 500 .SPX naik 23,92 poin, atau 0,82%, menjadi 2.924,43 dan Nasdaq Composite menambahkan 71,65 poin, atau 0,90%, menjadi 8.020,21.

Selain itu, kenaikan Wall Street tertahan setelah beberapa menit pertemuan Federal Reserve bulan lalu menunjukkan para pembuat kebijakan telah memperdebatkan penurunan suku bunga yang lebih proaktif.

Selanjutnya
Loading...

Comments