Davide Brivio Ungkap Suzuki Pernah Sia-siakan Jorge Lorenzo demi Joan Mir

MotoGP

Sports / MotoGP

Davide Brivio Ungkap Suzuki Pernah Sia-siakan Jorge Lorenzo demi Joan Mir

Davide Brivio Ungkap Suzuki Pernah Sia-siakan Jorge Lorenzo demi Joan Mir

KEPONEWS.COM - Davide Brivio Ungkap Suzuki Pernah Sia-siakan Jorge Lorenzo demi Joan Mir ROMA Davide Brivio mengungkapkan bahwa Tim Suzuki Ecstar pernah menyianyiakan kesempatan menggaet Jorge Lorenzo demi Joan Mir. Brivio pun menilai bahwa langkah tersebut merupakan perjudian yang berha...

ROMA Davide Brivio mengungkapkan bahwa Tim Suzuki Ecstar pernah menyianyiakan kesempatan menggaet Jorge Lorenzo demi Joan Mir. Brivio pun menilai bahwa langkah tersebut merupakan perjudian yang berhasil bagi Tim Suzuki.

Pada 2019, Tim Suzuki memang melakukan sebuah keputusan berani dengan menggaet Mir sebagai pembalap mereka. Padahal pada saat bersamaan, Tim Suzuki mempunyai kesempatan untuk merekrut pembalap sekaliber Lorenzo.

Banyak yang mempertanyakan keputusan Tim Suzuki merekrut Mir pada saat itu. Terlebih, Mir sendiri memang belum terlalu teruji sebagai pembalap yang dapat menjadi andalan, dengan hanya finis di posisi keenam pada Moto2 2018.

Joan Mir

Akan tetapi nyatanya keputusan Tim Suzuki merekrut Mir membuahkan hasil di MotoGP 2020. Ya, siapa yang menyangka bahwa Mir merupakan pembalap yang pada akhirnya menyudahi penantian panjang Tim Suzuki untuk menjadi juara dunia.

Brivio sendiri tidak menampik bahwa dirinya beserta Tim Suzuki memang melakukan sebuah perjudian kala merekrut Mir. Terlebih di saat bersamaan, Tim Suzuki mempunyai peluang untuk mempunyai pembalap seperti Lorenzo di paddock mereka.

Joan Mir Ragu Marc Marquez Bisa Berbicara Banyak di MotoGP 2021

Brivio pun mengaku sangat bersyukur bahwa keputusan berani Tim Suzuki tersebut nyatanya membuahkan hasil positif. Brivio sendiri mengakui bahwa Mir memang merupakan pembalap yang tepat bagi Tim Suzuki.

Pada 2018, kami harus memutuskan tim untuk 2019. Proyek (Joan) Rins berjalan dengan baik, rider muda bertalenta sukses berkembang, dan kami punya gagasan untuk menjajalnya lagi dengan rider muda lainnya, kenang Brivio, seperti disadur dari Motorsport Total, Rabu (26/1/2021).

Comments