Darius, Kelinci Terbesar di Dunia Menghilang, Diduga Dicuri

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Darius, Kelinci Terbesar di Dunia Menghilang, Diduga Dicuri

Darius, Kelinci Terbesar di Dunia Menghilang, Diduga Dicuri

KEPONEWS.COM - Darius, Kelinci Terbesar di Dunia Menghilang, Diduga Dicuri Seekor kelinci yang dinobatkan sebagai kelinci terbesar di dunia dilaporkan menghilang....

Seekor kelinci yang dinobatkan sebagai kelinci terbesar di dunia dilaporkan menghilang.

Bernama Darius, kelinci pemegang rekor berukuran 1,2 meter tersebut menghilang dari rumahnya di Worcestershire akhir pekan lalu.

"Kelinci raksasa diyakini dicuri dari kandangnya di taman rumah pemiliknya pada 10 April. Kelinci itu cukup unik karena ukurannya dan telah dianugerahi Guinness Record sebagai kelinci terbesar di dunia," kata polisi West Mercia di Inggris.

Darius mendapatkan gelarnya tersebut pada April 2010. Pada saat itu, ia diukur mempunyai panjang 129 meter, terbesar di antara spesiesnya.

Wow! Arkeolog Temukan Artefak Berusia 9.000 Tahun Berkat Kelinci

Dilansir dari Live Science, Kamis (15/4/2021), Darius ialah kelinci Flemish Giant, yang merupakan jenis kelinci terbesar di Bumi.

Menurut Kebun Binatang Maryland, Flemish Giant rata-rata dapat mempunyai berat sekitar 7 kilogram dan panjang 0,76 meter.

Darius, kelinci terbesar di dunia. [Westmercia.police]Darius, kelinci terbesar di dunia. [Westmercia.police]

Jenis kelinci tersebut termasuk dalam hewan peliharaan yang awalnya dibiakkan untuk diambil daging dan bulunya setidaknya pada 300 tahun lalu.

Saat ini, Flemish Giant sebagian besar dirawat sebagai hewan pendamping.

Annette Edwards, pemilik Darius, menyebut kelinci miliknya itu sangat santai dan lebih mudah dibesarkan daripada ras kelinci yang lebih kecil.

Selamat Paskah: Ketahui Asal-Usul Telur dan Kelinci saat Paskah

Terkait menghilangnya Darius, Edwards akan menunjukkan hadiah sebesar 1.000 poundsterling atau sekitar Rp 20,1 juta, bagi siapa saja yang bisa menemukan dan mengembalikan Darius dalam keadaan aman.

Comments