Dari Cari Tiket Sampai Bikin Itinerary, Ini Wajib Dilakukan Ketika Ingin Liburan

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Dari Cari Tiket Sampai Bikin Itinerary, Ini Wajib Dilakukan Ketika Ingin Liburan

Dari Cari Tiket Sampai Bikin Itinerary, Ini Wajib Dilakukan Ketika Ingin Liburan

KEPONEWS.COM - Dari Cari Tiket Sampai Bikin Itinerary, Ini Wajib Dilakukan Ketika Ingin Liburan Menjelang hari raya Idul Fitri, pasti bayang-bayang THR atau Tunjangan Hari Raya sudah merasuk dalam sukma kalian. Selain menyisahkan untuk keperluan Idul Fitri nanti, sisa THR ini bisa juga lho kalia...
Loading...

Menjelang hari raya Idul Fitri, pasti bayang-bayang THR atau Tunjangan Hari Raya sudah merasuk dalam sukma kalian. Selain menyisahkan untuk keperluan Idul Fitri nanti, sisa THR ini bisa juga lho kalian gunakan untuk merencanakan liburan.

Liburan seperti ini sangatlah penting, selain bisa merefreshing tubuh, otak dan jiwa agar kembali prima saat bekerja lagi, liburan seperti ini bisa memperkaya pengalaman hidup kalian agar lebih berwarna.

Nah, supaya liburan yang kalian rencanakan ini berjalan maksimal baik dari segi bujet atau itinerary nanti, berikut tips-tips yang bisa kalian praktekan!

Mencari Tiket

Dalam mencari tiket, agar tak mengeluarkan biaya yang terlalu besar, ada baiknya kalian memanfaatkan akun-akun instagram atau line yang memberikan harga-harga tiket pesawat kompetitif baik ke dalam dan luar negeri.

Membeli lewat akun-akun seperti itu bisa memangkas ongkos perjalananmu hingga setengahnya lho! Kalian juga tak perlu takut, asalkan akun tersebut memiliki jumlah followers yang banyak, akun tersebut bisa dipastikan terpercaya.

Atau kalau masih ragu, kalian bisa meminta rekomendasi dari sahabat atau kenalan yang sudah pernah memakai jasa pembelian tiket seperti ini.

Mencari Tempat Menginap

Untuk tempat menginap ada baiknya memesan dari jauh-jauh hari agar kalian bisa mendapatkan harga yang lebih murah pada tempat yang nyaman. Carilah tempat menginap yang ingin kalian tinggali pada situs pemesanan hotel atau akomodasi terpercaya karena lewat situs tersebut kalian bisa mendapatkan harga terbaik dengan beragam jenis akomodasi yang kalian inginkan.

Misalnya saja bagi kalian yang ingin bertemu dengan sahabat baru, pilihan tempat penginapan dormitory bisa menjadi pilihan. Namun bila menginginkan yang lebih privat, pilihan penginapan seperti hostel, hotel berbintang 3, berbintang 5 atau mungkin menyewa apartemen dan villa bisa menjadi pilihan yang tepat.

Membuat Itinerary

Ini dia pekerjaan paling susah bila ingin pergi liburan. Agar tahu tempat-tempat menarik apa saja yang ada pada destinasi liburan yang ingin didatangi, membaca blog-blog dan buku perjalanan hingga menonton vlog travel pada situs Youtube bisa menjadi sumber berita yang tak boleh kalian lewatkan.

Bila sudah mengetahui tempat mana yang ingin kalian kunjungi, itinerary pun siap kalian buat dengan catatan untuk mempertimbangkan cuaca, bujet, alamat, hingga transportasi apa yang ingin kalian gunakan.

Ransel atau Koper?

Sekedar saran, bila kalian berencana berpergian dari satu kota ke kota lainnya, ada baiknya menggunakan ransel gunung alasannya adalah jauh lebih praktis bila dibandingkan dengan koper. Namun jikalau kalian merasa berat membawa beban sebanyak itu, koper pun bisa digunakan. Intinya, pilihlah yang paling nyaman dan praktis bagi kalian.

Jangan Lupa Abadikan Momenmu!

Mengabadikan momen dalam sebuah foto atau video sudah jadi hal paling wajib yang harus kalian lakukan ketika liburan.

Membawa Vivo V9 bisa menjadi pilihan yang tepat, karena kamu tetap bisa menghasilkan foto yang bagus sehingga bisa kalian simpan atau jikalau ingin narsis bisa kaliah unggah pada sosmed.

Loading...
Dari Cari Tiket Sampai Bikin Itinerary, Ini Wajib Dilakukan Ketika Ingin Liburan
Loading...

Comments