Dari Asal Usul hingga Tenaga Kesehatan Tertular, Ini 5 Fakta Seputar Pneumonia Wuhan

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Dari Asal Usul hingga Tenaga Kesehatan Tertular, Ini 5 Fakta Seputar Pneumonia Wuhan

Dari Asal Usul hingga Tenaga Kesehatan Tertular, Ini 5 Fakta Seputar Pneumonia Wuhan

KEPONEWS.COM - Dari Asal Usul hingga Tenaga Kesehatan Tertular, Ini 5 Fakta Seputar Pneumonia Wuhan OTORITAS China dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebut adanya kasus pneumonia di Wuhan, China karena adanya virus Korona jenis baru. Virus ini tiba-tiba mewabah jelang Tahun Baru China. Tetapi,...

OTORITAS China dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebut adanya kasus pneumonia di Wuhan, China karena adanya virus Korona jenis baru. Virus ini tiba-tiba mewabah jelang Tahun Baru China.

Tetapi, sangat sedikit yang diketahui wacana virus baru, termasuk asal-usulnya dan bagaimana mudahnya menular antar manusia. Hingga saat ini, lebih dari 200 orang telah jatuh sakit karena virus Korona baru di China, dengan empat orang meninggal.

Sebagian besar kasus terjadi di Wuhan, meskipun penyakit ini telah menyebar ke kota-kota China lainnya, termasuk Beijing, Shanghai dan Shenzhen.

Nah, berikut ialah beberapa perkembangan terkait virus korona yang sudah diketahui oleh para dokter dan ilmuwan, seperti dilansir dari CNA.

China lainnya, termasuk Beijing, Shanghai dan Shenzhen.

Asal Usul Virus belum terdeteksi

Komisi Kesehatan Nasional China mengatakan, sumber virus belum ditemukan dan jalur penularannya belum sepenuhnya dipetakan.

Beberapa ahli mengatakan jenis itu mungkin tidak mematikan seperti jenis virus Korona lainnya seperti Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS), yang menewaskan hampir 800 orang di seluruh dunia selama wabah 2002-2003 di China.

Menular dari laut hingga manusia

Wabah ini sangat terkait dengan pasar makanan laut di Wuhan, tetapi beberapa pasien yang didiagnosis dengan virus korona baru menolak paparan ke pasar ini.

WHO mengatakan, penularan utama virus tersebut nampaknya berasal dari hewan. Tapi, Zhong Nanshan, seorang ilmuwan terkenal di Komisi Kesehatan Nasional yang membantu mengungkap wabah SARS, memperingatkan bahwa virus tersebut dapat ditularkan dari manusia ke manusia.

Selanjutnya

Comments