Dapur Trendi Masa Kini bak di Film The Cosby Show

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Dapur Trendi Masa Kini bak di Film The Cosby Show

Dapur Trendi Masa Kini bak di Film The Cosby Show

KEPONEWS.COM - Dapur Trendi Masa Kini bak di Film The Cosby Show DAPUR kini bukan sekadar tempat mengolah santapan. Kini dapur juga sudah menjadi bagian gaya hidup yang mesti dibuat semenarik dan setrendi mungkin untuk membuat orang yang berada di dalamnya nyaman....
Loading...

DAPUR kini bukan sekadar tempat mengolah santapan. Kini dapur juga sudah menjadi bagian gaya hidup yang mesti dibuat semenarik dan setrendi mungkin untuk membuat orang yang berada di dalamnya nyaman. Masih ingat serial The Cosby Show?

Serial yang populer pada era 90-an ini kebanyakan mengambil setting di sebuah dapur. Di dapur itulah anggota keluarga bercengkerama, mengobrol, curhat, atau sekadar sarapan. Kalau Anda tidak kenal serial lawas tersebut, Anda bisa menonton serial-serial keluarga lainnya buatan Barat yang ada di televisi Anda.

BERITA REKOMENDASI

Pasti Anda akan menemukan setting yang hampir mirip dengan serial The Cosby Show, di mana seluruh kegiatan keluarga ada di seputar dapur. Gaya mirip itulah yang ketika ini sedang digemari masyarakat Indonesia, khususnya di kota-kota besar. Dapur tidak lagi hanya sebuah tempat untuk memasak, tetapi juga sebagai sarana berkumpul bersama keluarga dan pusat segala aktivitas.

Menurut arsitek Wilopo Rusmaraji, dapur kini sudah bagian gaya hidup masyarakat Indonesia karena ketika ini dapur banyak ditampilkan secara terbuka. Misalkan terlihat dari area ruang tamu dan ruang keluarga sehingga dapur harus dibuat senyaman dan semenarik mungkin. Hal senada diungkapkan desain interior Rina Renvil.

Pengaruh film dan ruangan yang semakin sempit menjadi alasan banyak orang mengubah dapurnya menjadi tempat berkumpul keluarga dan teman-teman. Apalagi, sekarang lagi trennya masak bareng. Jadi, sambil masak bisa buat ngumpul juga, ucapnya.

Karena fungsi baru itulah, dapur kini tidak lagi disembunyikan. Dapur diletakkan di tempat terbuka, biasanya menyatu dengan ruang keluarga. Bahkan, ada pula yang membuat dapur di area depan rumah, yang dulu jelas-jelas tabu untuk dilakukan.

Karena dapur dilihat orang lain, jadi tampilannya juga harus di buat indah. Artinya, dapur mesti didesain dengan baik serta ditunjang pencahayaan dan aksesori yang menarik. Penyimpanan juga harus direncanakan dengan cermat sehingga dapur selalu terlihat rapi.

Masyarakat sekarang mulai peduli dengan penampilan dapurnya. Selain karena dapurnya terlihat bagus, juga bisa biar narsis, tutur Rina.

Tidak hanya itu, keberadaan sosmed sekarang membuat orang berlomba-lomba membuat dapur dengan penataan yang lebih indah dan trendi. Kalau dapurnya dibuat dan ditata semenarik mungkin, mereka tidak segansegan mengunggah dan memamerkannya di sosmed.

Bila Anda tertarik menata dapur dengan sentuhan yang lebih trendi, berikut beberapa langkah yang bisa Anda ikuti. Gaya modern yang banyak kaca atau gaya dapur yang penuh warna ketika ini sudah semakin ditinggal para pemilik rumah. Sekarang gaya yang digemari ialah gaya yang mengadopsi gaya scandinavia ataupun shanny chic, dengan sentuhan warna putih atau pastel.

Warna pastel dan putih merupakan warna yang dianggap trendi ketika ini dan amat digemari pemilih rumah. Hampir semua klien kami meminta dapur berwarna mirip itu, tutur Wilopo.

Wilopo mengatakan, keberadaan furniture store dari luar negeri turut memengaruhi image dapur kekinian. Bahkan, banyak orang yang berkiblat pada toko-toko tersebut, baik dari segi desain, warna, hingga aksesori, mirip handle, ambalan, rak gantung. Sosmed juga lagi-lagi memengaruhi image trendi sebuah dapur. Jikalau dapur dianggap menarik, semua orang akan mengikutinya dan ujung-ujungnya gaya dapur tersebut diminati orang. Bagaimana, tertarik untuk mengubah gaya dapur Anda menjadi lebih trendi dan istimewa? Selamat mencoba.

Dapur Trendi Masa Kini bak di Film The Cosby Show

Comments