Dapat UKT Tidak Sesuai Pendapatan, Kisah Anak dan Ayah Ini Viral

Trending

Fun / Trending

Dapat UKT Tidak Sesuai Pendapatan, Kisah Anak dan Ayah Ini Viral

Dapat UKT Tidak Sesuai Pendapatan, Kisah Anak dan Ayah Ini Viral

KEPONEWS.COM - Dapat UKT Tidak Sesuai Pendapatan, Kisah Anak dan Ayah Ini Viral UKT yang tidak sesuai pendapatan. (twitter/ajemikkk) Masa penerimaan mahasiswa baru memang tengah berlangsung. Memilih untuk berkuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) mungkin ialah solusi untuk bebe...
Loading...

UKT yang tidak sesuai pendapatan. (twitter/ajemikkk)

Masa penerimaan mahasiswa baru memang tengah berlangsung. Memilih untuk berkuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) mungkin ialah solusi untuk beberapa calon mahasiswa. Kisah viral antara seorang ayah yang mengantarkan anaknya untuk dapat berkuliah di PTN baru-baru ini mencuri perhatian.

Mendapat perlakuan yang tidak adil, ayah dan anak ini mendapat Uang Kuliah Tunggal atau UKT yang tidak sesuai dengan pendapatannya. Si ayah lalu tertangkap kamera saat keluar dari aula pendaftaran PTN sambil mengusap air mata di pipinya.

''Orang tua menangis karena mendapati UKT anaknya yang tidak sesuai dengan pendapatan sehari-hari. Kemungkinan tidak akan melanjutkan pendidikan di kampus U** S**** R***. Semoga ada pihak yang membantu beliau.'' tulis @ajemikkk dalam cuitannya.

Melalui pengakuan gadis tersebut, terungkap bahwa dirinya datang dari keluarga sederhana dengan perekonomian pas-pasan. Surat miskin telah diurus, dirinya dan sang ayah berharap mendapat UKT yang sesuai dengan pendapatan keluarga.

Sayangnya, ia dan sang ayah malah masuk di UKT 4 yang memakan biaya jauh lebih besar dari pendapatan keluarganya. Pengalaman keduanya semakin dibuat sedih saat petugas dari PTN tersebut menyebutkan bahwa keputusan tersebut sudah tidak bisa dinegosiasi.

UKT yang tidak sesuai pendapatan. (twitter/ajemikkk)UKT yang tidak sesuai pendapatan. (twitter/ajemikkk)

Beruntung, usai kisahnya viral di Twitter, anak dan ayah yang mendaftar PTN namun mendapat kelompok UKT yang tidak sesuai pendapatan keluarga ini, bisa dibantu hingga gadis tersebut akhirnya bisa berkuliah. Bahkan donatur ini mau membiayainya hingga selesai berkuliah di PTN tersebut.

''Alhamdulillah sudah ada yg membantu. Bagi yang ingin mengetahui kondisi adek dan orang tuanya bisa menghubungi pengurus asrama, rizki berkah (0823906******)'' tulis @ajemikkk melanjutkan.

UKT yang tidak sesuai pendapatan. (twitter/ajemikkk)UKT yang tidak sesuai pendapatan. (twitter/ajemikkk)

Dalam kolom thread @ajemikkk, terungkap banyak kasus terkait UKT dari PTN yang tidak sesuai pendapatan keluarga. Hal ini jelas menunjukan perubahan sistem yang terjadi dalam beberapa PTN.

''Orang orang di luaran sana berlomba lomba untuk masuk kuliah negri karena dia tau dari segi financial tidak mungkin untuk masuk kuliah swasta. Ehhh udah masuk malah sampe dalem di peres sama pihak2 yang merugikan. Mau dibawa kemana bangsa kita ini.. #Miris'' tulis @Irwan2807 memberikan pendapatnya.

Semenjak dibuat dan menjadi viral di Twitter, cuitan mengenai UKT yang tidak sesuai dengan pendapatan keluarga ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 428 ribu kali dan mendapat 18.748 retweets dari netizen.

Loading...

Comments