Dapat Promosi Jabatan? Begini 5 Teknik agar Diterima Karyawan

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Dapat Promosi Jabatan? Begini 5 Teknik agar Diterima Karyawan

Dapat Promosi Jabatan? Begini 5 Teknik agar Diterima Karyawan

KEPONEWS.COM - Dapat Promosi Jabatan? Begini 5 Teknik agar Diterima Karyawan JAKARTA Menjadi pimpinan di suatu pekerjaan pastinya mempunyai banyak kisah. Mulai dari beratnya pekerjaan hingga sosialisasi terhadap karyawan yang harus dijaga. Tanggung jawab kamu pun menjadi b...
Loading...

JAKARTA Menjadi pimpinan di suatu pekerjaan pastinya mempunyai banyak kisah. Mulai dari beratnya pekerjaan hingga sosialisasi terhadap karyawan yang harus dijaga.

Tanggung jawab kamu pun menjadi besar kepada seluruh karyawan. Cara memimpinmu juga akan mempengaruhi kinerja para karyawan.

Oleh alasannya adalah itu, pimpinan harus selalu menjaga hubungan baik dengan karyawannya. Tapi, pastinya kamu akan bertanya-tanya apakah dirimu sudah layak menjadi bos yang dicintai?

10 Negara Bagian AS Terburuk bagi Pekerja

Melansir Business Insider, Kamis (10/10/2019), oleh karena itu, berikut ini agar menjadi bos yang dicintai karyawan.

Bos

1. Kamu memperlakukan karyawan seperti selayaknya manusia

Tidak sedikit, bos di perusahaan-perusahaan besar memperlakukan karyawannya seperti robot, bahkan ada yang sampai melakukan penghinaan dan pelecehan. Hal itu tidak baik dilakukan, hanya akan membuat karyawanmu tidak nyaman dan akan menurunkan reputasimu sebagai karyawan.

Karyawan Ahli IT Lebih Berharga Dibanding Jago Matematika

Kalau kamu menghargai karyawan kamu seperti selayaknya manusia, maka kamu sudah melakukan langkah besar.

2. Kamu bersedia mencoba hal-hal baru

Sebagai Bos, kamu tidak hanya memerintahkan karyawanmu. Kamu juga harus menyatu dengan mereka, lakukan hal-hal baru yang mungkin dilakukan oleh para karyawanmu, agar mereka lebih nyaman dan tidak merasa canggung ketika sedang berhadapan denganmu. Namun, hal ini juga harus selalu dikontrol agar tidak melebihi batas.

Daya Saing Kalah, Menaker: Ekosistem Ketenagakerjaan Indonesia Sangat Kaku

3. Ketika kamu meminta semua orang bertanggung jawab, kamu juga harus bertanggung jawab atas dirimu sendiri

Semua orang di kantor wajib bertanggung jawab atas apa yang mereka lakukan, namun kamu sebagai bos juga tidak boleh lupa bahwa kamu juga perlu bertanggung jawab atas apa yang kamu lakukan, bukan malah memanfaatkan posisimu yang berada diatas karyawanmu.

Bos yang baik merupakan dia yang tidak pernah mengkambinghitamkan atau menyalahkan karyawannya. Atasan yang berpengalaman akan mengakui kesalahannya ketika gagal dalam suatu hal.

Selanjutnya
Loading...

Comments