Dapat Pole Position, Marquez: Strategi Saya Berjalan Sempurna

MotoGP

Sports / MotoGP

Dapat Pole Position, Marquez: Strategi Saya Berjalan Sempurna

Dapat Pole Position, Marquez: Strategi Saya Berjalan Sempurna

KEPONEWS.COM - Dapat Pole Position, Marquez: Strategi Saya Berjalan Sempurna LE MANS Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, meraih pole position pada kualifikasi MotoGP Prancis 2019 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Sabtu 18 Mei 2019. Marquez jadi pembalap tercepat dengan...
Loading...

LE MANS Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, meraih pole position pada kualifikasi MotoGP Prancis 2019 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Sabtu 18 Mei 2019. Marquez jadi pembalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 40,592 detik.

Pole position yang didapatkannya itu disebut Marquez sebagai hasil dari taktik yang berjalan tepat. Taktik yang dimaksud Marquez diawali dengan keputusannya memakai ban basah semenjak awal kualifikasi.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Keputusan itu menjadi tepat karena kondisi lintasan memang basah karena hujan yang mengguyur Sirkuit Le Mans. Dengan pemilihan ban yang tepat itu Marquez mendapatkan kecepatan yang tak bisa dikejar oleh para pembalap lainnya sehingga pole position bisa diraih.

Marquez Bantah Honda Gunakan Sasis Baru di MotoGP Prancis 2019

Itu merupakan kualifikasi yang sulit karena tidak hanya soal kecepatan tetapi juga wacana taktik, menjadi cerdas, memahami kondisi lintasan. Segera ketika saya melaju, saya melihat bahwa kami membuat keputusan yang benar, yaitu mulai dengan (ban) basah, ujar Marquez, seperti yang dikutip dari Crash, Minggu (19/5/2019).

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Kemudian segera saya melihat bahwa hujan ringan menjadi lebih deras dan lebih deras. Di lap pertama saya sedikit mendorong dan itu sudah cukup untuk berada di pole (position), dan di lap kedua (itulah) strateginya, lap pertama mendorong sedikit dan lap kedua memberi segalanya, lanjutnya.

Pole position ini harus dimanfaatkan Marquez secara maksimal demi meraih kemenangan ketiganya pada muism ini. Hasil apik di MotoGP Prancis 2019 juga akan mengukuhkan posisi Marquez di puncak klasemen sementara musim ini.

(dji)

Loading...

Comments