Dapat Penalti, Mir Ambil Pelajaran Berharga di MotoGP Amerika Serikat 2019

MotoGP

Sports / MotoGP

Dapat Penalti, Mir Ambil Pelajaran Berharga di MotoGP Amerika Serikat 2019

Dapat Penalti, Mir Ambil Pelajaran Berharga di MotoGP Amerika Serikat 2019

KEPONEWS.COM - Dapat Penalti, Mir Ambil Pelajaran Berharga di MotoGP Amerika Serikat 2019 AUSTIN Joan Mir (Suzuki Ecstar) mendapat penalti dari Race Director karena dianggap melakukan jump start saat tampil di MotoGP Amerika Serikat 2019, Senin 14 April 2019 kemarin. Akibatnya, Mir pun ha...

AUSTIN Joan Mir (Suzuki Ecstar) mendapat penalti dari Race Director karena dianggap melakukan jump start saat tampil di MotoGP Amerika Serikat 2019, Senin 14 April 2019 kemarin. Akibatnya, Mir pun harus rela melaju dari pit lane saat balapan memasuki putaran keempat.

Mir bukan satu-satunya pembalap yang mendapat hukuman karana melakukan jump start. Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, juga dijatuhi hukuman serupa pada balapan seri ketiga tersebut.

Karena hukuman itu, Mir yang mengawali start dari urutan ke-14 harus puas mengakhiri balapan di COTA dengan menduduki posisi ke-17. Meski kecewa, Mir mengaku dirinya mendapat pelajaran berharga atas kejadian tersebut.

Menang di COTA, Rossi Anggap Rins Saingan Juara Dunia

Saya cukup kecewa dengan jump start yang saya lakukan, rekaman menunjukkan bahwa saya sedikit bergerak lebih dulu sebelum meninggalkan garis start, tetapi saya tidak menyadari apa pun dari itu, ungkap Mir, melansir dari laman resmi Suzuki Ecstar, Selasa (16/4/2019).

Namun demikian, penalti itu merupakan perjalanan. Tanpa ini saya bisa mendapatkan hasil yang kuat. Tapi bagaimanapun, saya senang dengan kecepatan dan perasaan saya dengan motor, keduanya baik akhir pekan ini. Saya ingin memberi selamat kepada Alex (Rins) karena dia melakukan pekerjaan yang luar biasa! Semua tim akan terus bekerja untuk menjadi lebih kompetitif, tukasnya

(fmh)

Comments