Dapat Diskon Pajak, Harga Mobil Daihatsu Menarik Banget

Otomotif

News / Otomotif

Dapat Diskon Pajak, Harga Mobil Daihatsu Menarik Banget

Dapat Diskon Pajak, Harga Mobil Daihatsu Menarik Banget

KEPONEWS.COM - Dapat Diskon Pajak, Harga Mobil Daihatsu Menarik Banget Beberapa model mobil yang ditawarkan PT Astra Daihatsu Motor di Indonesia mendapat diskon pajak, sesuai Keputusan Kementerian Perindustrian nomor 169 tahun 2021. Potongan harga diberikan, karena pemer...

Beberapa model mobil yang ditawarkan PT Astra Daihatsu Motor di Indonesia mendapat diskon pajak, sesuai Keputusan Kementerian Perindustrian nomor 169 tahun 2021.

Potongan harga diberikan, karena pemerintah menghapus sementara pajak barang mewah atau PPnBM, demi mempercepat pemulihan ekonomi nasional, terutama di sektor industri otomotif.

Relaksasi tersebut diberikan hingga akhir tahun ini, namun besarannya dibuat berjenjang. Pada periode Maret-Mei, pemerintah akan menanggung PPnBM sebesar 100 persen, lalu dikurangi menjadi 50 persen pada Juni-Agustus.

Sementara mulai September, pembeli mobil akan dikenakan tarif PPnBM sebesar 75 persen. Sebagai berita, besaran pajak tersebut berbeda-beda, tergantung dari tipe kendaraannya.

Tidak semua kendaraan bermotor masuk dalam daftar tersebut. Syarat yang ditentukan adalah hanya sedan, station wagon dan jenis lain yang memakai penggerak dua roda.

Photo : VIVA/Yunisa Herawati

Comments