Danilo Petrucci Raih Kemenangan Pertama Sejak Gabung di MotoGP Tahun 2012

MotoGP

Sports / MotoGP

Danilo Petrucci Raih Kemenangan Pertama Sejak Gabung di MotoGP Tahun 2012

Danilo Petrucci Raih Kemenangan Pertama Sejak Gabung di MotoGP Tahun 2012

KEPONEWS.COM - Danilo Petrucci Raih Kemenangan Pertama Sejak Gabung di MotoGP Tahun 2012 ROMA - Kemenangan yang diraih Danilo Petrucci (Ducati) pada MotoGP Italia 2019 pada akhir pekan lalu ternyata mempunyai makna yang begitu penting. Danilo Petrucci sukses berdiri di atas podium terting...

ROMA - Kemenangan yang diraih Danilo Petrucci (Ducati) pada MotoGP Italia 2019 pada akhir pekan lalu ternyata mempunyai makna yang begitu penting.

Danilo Petrucci sukses berdiri di atas podium tertinggi seusai menjalani sesi balapan yang berlangsung sengit di Sirkuit Mugello, Italia, pada Minggu (2/6/2019).

Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, Marc Marquez Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, Marc Marquez (Twitter @MotoGP)

Bahkan Petrucci harus terlibat duel alot pada lap terakhir MotoGP Italia 2019 dengan Andrea Dovizioso (Ducati) dan Marc Marquez (Repsol Honda).

Danilo Petrucci pada akhirnya keluar sebagai juara dibuntuti Marquez di posisi kedua dan Dovizioso di tempat ketiga.

; https://www.bolasport.com/read/311748585/menang-di-italia-nasib-danilo-petrucci-di-ducati-disebut-makin-cerah?page=all

Kemenangan ini ternyata menjadi yang pertama bagi Danilo Petrucci semenjak menjalani debut di ajang MotoGP pada musim 2012.

Tak heran pembalap 28 tahun ini begitu emosional kala menanggapi kemenangan yang diraihnya di Negeri Pizza kala itu.

Selain berhasil pecah telur, kemenangan Danilo Petrucci di Italia dianggap penting untuk masa depan sang pembalap bersama timnya saat ini, Mission Winnow Ducati.

Pasalnya, tim asal Italia itu sedang mencari pembalap pendamping Andrea Dovizioso untuk MotoGP 2020 di mana posisi itu diperebutkan oleh beberapa nama sekaligus.

Seiring berjalannya waktu, nama kandidat pun mengerucut kepada dua sosok yang sebetulnya sudah dekat dengan Ducati, adalah Danilo Petrucci dan Jack Miller (Pramac Racing).

Comments