Dampak Penolakan Hubungan Intim bagi Suami (Patut Menjadi Perhatian Para Istri)

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Dampak Penolakan Hubungan Intim bagi Suami (Patut Menjadi Perhatian Para Istri)

Dampak Penolakan Hubungan Intim bagi Suami (Patut Menjadi Perhatian Para Istri)

KEPONEWS.COM - Dampak Penolakan Hubungan Intim bagi Suami (Patut Menjadi Perhatian Para Istri) (Depositphotos) Pada penelitian kualitatif perihal turun-naiknya hasrat seksual yang dilakukan Sarah kepada sekelompok pria (berusia 30-65 tahun) yang sedang berada dalam hubungan jangka panjang denga...
(Depositphotos)

(Depositphotos)

Pada penelitian kualitatif perihal turun-naiknya hasrat seksual yang dilakukan Sarah kepada sekelompok pria (berusia 30-65 tahun) yang sedang berada dalam hubungan jangka panjang dengan pasangan (rata-rata 14 tahun), didapatkan hasil gairah mereka menurun ketika ditolak pasangan. Saya sebetulnya orang yang positif, tapi ketika bicara wacana seks, sulit untuk tetap positif atau membayangkan seks kalau terus-menerus ditolak. Jadi, lebih mudah untuk tidak memikirkannya lagi, kata Ben, narasumber berusia 49 tahun.

Apa yang dirasakan Ben (dan banyak pria lainnya) ketika mendapatkan penolakan tidak sekadar berhenti pada kesimpulan 'pasanganku sedang tidak menginginkan seks saat ini' melainkan 'pasanganku tidak menginginkanku', terang Sarah. Bukan berarti para pria ini sama sekali tidak bisa mendapatkan penolakan. Mereka mengerti ketika pasangan memang terlihat sakit kepala, mengalami bad mood, dan lain-lain. Kalimat seperti tidak malam ini ya, Sayang' masih bisa diterima, tapi bukan sesuatu yang diharapkan terjadi terus-menerus.

Kamu tentu bisa membayangkan, betapa absurd bila laki-laki tidak lagi menyukai seks? Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa menghadapi penolakan itu sulit. Penolakan seksual itu sangat, sangat menyakitkan. Dan akhirnya, pria memilih menghindar agar tidak terluka lagi, simpul Sarah. Lantas, ketika kelak tiba masa Kamu yang menginginkan seks, siap ganti merasakan penolakan?

Kiat Menolak Secara Halus

Ketika benar-benar sedang tidak menginginkan seks, wanita bisa melakukan dua langkah strategis ini. Berikut kiatnya diungkap Sarah:

Agar pasangan tidak merasakan penolakan, katakan ini ketika Kamu sedang tidak menginginkan seks, Maaf, malam ini tidak dulu, ya. Tapi besok mungkin bisalah curi waktu atau akhir pekan sekalian?

Lalu jangan langsung menjauh dari pasangan. Tawarkan pilihan lain, misalnya pelukan-pelukan manja dan mesra berdua di sofa. Kamu mungkin akan terkejut dengan reaksi suami dan hubungan Kamu dalam jangka panjang.

Rekomendasi

Comments