Dall'Igna: Mereka yang Protes Winglet Ingin Merusak Sistem MotoGP

MotoGP

Sports / MotoGP

Dall'Igna: Mereka yang Protes Winglet Ingin Merusak Sistem MotoGP

Dall'Igna: Mereka yang Protes Winglet Ingin Merusak Sistem MotoGP

KEPONEWS.COM - Dall'Igna: Mereka yang Protes Winglet Ingin Merusak Sistem MotoGP BOLOGNA Prinsipal Tim Mission Winnow Ducati, , menuduh empat tim MotoGP sedang berupaya menjatuhkan Direktur Balap Danny Aldridge. Karena, aksi protes keempat tim tersebut atas perangkat winglet tamb...

BOLOGNA Prinsipal Tim Mission Winnow Ducati, , menuduh empat tim MotoGP sedang berupaya menjatuhkan Direktur Balap Danny Aldridge. Karena, aksi protes keempat tim tersebut atas perangkat winglet tambahan di motor Desmosedici milik Ducati sudah sesuai aturan.

Rumor mengenai kecurangan Ducati dengan penggunaan winglet di lengan ayun semakin bergulir. Honda, Suzuki, KTM, dan Aprilia, terus mengeluhkan bahwa perangkat tersebut berguna menambah kecepatan motor, sesuatu yang terlarang sesuai regulasi aerodinamika MotoGP.

Ducati berkali-kali menegaskan bahwa winglet tersebut berfungsi untuk mengalirkan udara tambahan demi mendinginkan ban belakang. Namun, empat tim tersebut menuduh winglet Ducati dapat mengalirkan udara yang berguna untuk menambah kecepatan motor.

Winglet di motor Ducati

Pernyataan dari Danny Aldridge bahwa winglet tersebut sudah sesuai aturan pun diabaikan para tim. Hal tersebut tentu membuat Gigi Dall Igna gusar karena Honda, Suzuki, KTM, dan Aprilia seakan sedang mempertanyakan integritas dari Danny Aldridge.

Motor Ducati tanpa winglet

Kami diserang karena mereka takut kami melakukan kemajuan yang lebih hebat dari para kompetitor, tutur Gigi Dall Igna, mengutip dari Corse di Moto, Sabtu (16/3/2019).

Semuanya terlihat jelas menurut saya. Mereka yang mengajukan protes ingin mengecilkan perannya (Danny Aldridge) dan berusaha merusak sistem yang berlaku saat ini, pungkas pria berusia 53 tahun tersebut.

(fmh)

Comments