Dalam 2 Tahun, Total Penjualan Nintendo Switch di Jepang Kalahkan PS4

Games

Updates / Games

Dalam 2 Tahun, Total Penjualan Nintendo Switch di Jepang Kalahkan PS4

Dalam 2 Tahun, Total Penjualan Nintendo Switch di Jepang Kalahkan PS4

KEPONEWS.COM - Dalam 2 Tahun, Total Penjualan Nintendo Switch di Jepang Kalahkan PS4 Gamer Jepang memang selalu lebih memilih perangkat gaming yang lebih mobile, ini sudah menjadi sebuah fakta yang tidak terbantahkan. Perangkat mobile seperti ini memungkinkan mereka untuk merasakan ga...
Loading...

Gamer Jepang memang selalu lebih memilih perangkat gaming yang lebih mobile, ini sudah menjadi sebuah fakta yang tidak terbantahkan. Perangkat mobile seperti ini memungkinkan mereka untuk merasakan game favorit mereka saat berada dalam perjalanan pergi atau pulang sekolah / kantor, yang memang menyita sebagian besar waktu mereka. Tidak mengherankan jikalau di persaingan handheld di masa lalu, Nintendo DS dan 3DS terjual bak kacang goreng di negeri sakura tersebut. Keputusan Nintendo untuk menyuntikkan konsep hybrid untuk produk terbaru mereka Switch juga berakhir manis.

Hanya dalam 2 tahun usianya, laporan penjualan terbaru yang dilepas Famitsu memperlihatkan performa penjualan Nintendo Switch yang fantastis. Seberapa fantastis? Bahwa terlepas dari usianya yang lebih muda, total penjualan Nintendo Switch kini sudah berada di atas Playstation 4 untuk pasar Jepang. Total penjualan PS4 di Jepang berada di angka 8,07 juta sementara Nintendo Switch sudah menembus angka 8,12 juta. Ini tentu saja jadi sebuah pencapaian tersendiri. Namun di skala global, PS4 masih belum tertundukkan. Konsol milik Sony tersebut bercokol di angka 90 juta unit sementara Switch baru menyentuh angka 35 juta unit saja.

Hanya dalam 2 tahun eksistensinya, total penjualan Nintendo Switch di Jepang berhasil tundukkan total penjualan PS4.

Nintendo sendiri kabarnya tengah mempersiapkan beberapa varian Nintendo Switch yang baru, termasuk versi lebih murah yang disebut-sebut akan menggantikan posisi Nintendo 3DS saat ini. Bagaimana dengan Kamu? Berapa banyak dari Kamu yang sudah mempunyai Switch?

Source: Kotaku

Tags: gamingnews, nintendo, nintendo switch, playstation 4, Sony
Loading...

Comments