Daihatsu Siapkan Mobil SUV Imut Tandingi Suzuki Jimny

Otomotif

News / Otomotif

Daihatsu Siapkan Mobil SUV Imut Tandingi Suzuki Jimny

Daihatsu Siapkan Mobil SUV Imut Tandingi Suzuki Jimny

KEPONEWS.COM - Daihatsu Siapkan Mobil SUV Imut Tandingi Suzuki Jimny JAKARTA - Daihatsu berencana menghadirkan mobil SUV imut yang akan menandingi dengan Suzuki Jimny. Dilaporkan Drive, Selasa (28/11/2023), mobil anyar itu rencananya akan muncul pada awal 2024. N...

JAKARTA - Daihatsu berencana menghadirkan mobil SUV imut yang akan menandingi dengan Suzuki Jimny. Dilaporkan Drive, Selasa (28/11/2023), mobil anyar itu rencananya akan muncul pada awal 2024.

Nantinya mobil suv mungil baru dari Daihatsu itu akan diposisikan bersama mobil suv yang sudah ada sebelumnya, Daihatsu Taft. Diketahui Daihatsu Taft dihadirkan untuk bersaing dengan Suzuki Hustler.

"Mobil yang belum diberikan nama itu nantinya akan mempunyai desain nyang terinspirasi dari Suzuki Jimny. Hanya saja ada beberapa perbedaan yang sangat besar," sebut Drive.

Perbedaan pertama ialah konstruksi mobil yang berbeda. Jikalau Suzuki Jimny merupakan mobil suv yang dibangun dari sasis ladder frame, maka mobil suv baru Daihatsu memakai sasis monokok.

Platform tersebut memaksimalkan teknologi baru yang sudah digunakan oleh mobil-mobil Daihatsu lainnya adalah Daihatsu New Globall Architecture (DNGA). Berbekal platform itu Daihatsu pernah sukses melawan Suzuki Hustler dengan Daihatsu Taft.

"Mobil suv mungil baru dari Daihatsu juga akan mempunyai konsep yang berbeda karena ingin bisa mempunyai kemampuan di dua medan jalan," jelas Drive.

Follow Informasi Okezone di Google News

Comments