Dahului Xiaomi, Realme Pamer Kamera 64 MP

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Dahului Xiaomi, Realme Pamer Kamera 64 MP

Dahului Xiaomi, Realme Pamer Kamera 64 MP

KEPONEWS.COM - Dahului Xiaomi, Realme Pamer Kamera 64 MP Smartphone Realme dengan empat kamer belakang. (XDA Developers). Sebelumnya sempat diberitakan kalau Xiaomi sedang menyiapkan smartphone baru dengan kamera 64 MP. Namun sayangnya, Malah keduluan Real...

Smartphone Realme dengan empat kamer belakang. (XDA Developers).

Sebelumnya sempat diberitakan kalau Xiaomi sedang menyiapkan smartphone baru dengan kamera 64 MP. Namun sayangnya, Malah keduluan Realme dalam memamerkan teknologi baru ini.

Bukan bocoran, namun petinggi Realme sendiri yang mengunggah foto-foto dari smartphone dengan kamera 64 MP ini. CEO Realme, Madhav Sheth sendiri yang memamerkannya.

Melalui akun Twitter @MadhavSheth1, diunggah sejumlah foto memakai kamera smartphone baru Realme ini. Tak hanya satu, ada sederet foto yang diunggahnya.

Lengkap pula dengan watermark bertulisan "64MP AI Quad Camera Shot on Realme" yang mengindikasikan seperti apa kamera smartphone Realme ini.

Dari situ diketahui kalau Reamle telah memakai sensor kamera 64 MP. Smartphone Realme ini juga dilengkapi konfigurasi empat kamera di bagian belakangnya.

Tak cuma itu, CEO Realme ini juga mengungkap sedikit detail dari sensor yang digunakannya. Tidak lain ialah sensor Samsung ISOCELL Bright GW1.

Sensor yang serupa juga digadang-gadang akan digunakan oleh Xiaomi. Sensor kamera buata Samsung ini aslinya hanya 16 MP saja, namun mempunyai teknologi Tetracell.

CEO Realme, Madhav Sheth. (Twitter/ @MadhavSheth1).CEO Realme, Madhav Sheth. (Twitter/ @MadhavSheth1).

Sensor kamera 16 MP ini mendapatkan interpolasi 4 kali sehingga bisa menghasilkan foto yang mempunyai resolusi 64 MP. Padahal sensor aslinya cuma 16 MP.

Cara yang kurang lebih sama seperti sensor 48 MP yang sedang ramai saat ini. Seperti sistem kamera Redmi Note 7 yang aslinya cuma 12 MP tapi bisa membuat foto 48 MP.

Teknologi ini juga diklaim bisa meningkatkan exposure foto secara signifikan, namun tetap mempertahankan dynamic range yang baik.

Sensor kamera Samsung ISOCELL Bright GW1. (Samsung)Sensor kamera Samsung ISOCELL Bright GW1. (Samsung)

Dan pastinya, Realme juga mengkombinasikan sensor ini dengan teknologi AI mereka untuk membantu membuat foto terbaik. Sayangnya belum ada detail dari teknologi ini.

Seperti apa hasil foto smartphone Realme dengan kamera 64 MP ini? Simak beberapa foto dari CEO Realme berikut ini:

Sedangkan yang ini dibandingkan kamera 48 MP.

Tidak ada kejelasan juga smartphone Realme apa yang akan dirilis dengan teknologi kamera 64 MP ini. Namun bila CEO Realme sudah berani pamer, maka tak akan lama lagi dirilis.

Selain Reamle, yang mengembangkan smartphone baru dengan kamera 48 MP ini ada juga Xiaomi. Juga tidak ketinggalan Samsung sebagai pembuat sensornya.

Comments