Dagangannya Diborong, Reaksi Penjual Mainan Ini Bikin Mewek

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Dagangannya Diborong, Reaksi Penjual Mainan Ini Bikin Mewek

Dagangannya Diborong, Reaksi Penjual Mainan Ini Bikin Mewek

KEPONEWS.COM - Dagangannya Diborong, Reaksi Penjual Mainan Ini Bikin Mewek Keterbatasan fisik terkadang tidak menyurutkan semangat untuk berusaha, sama seperti yang dilakukan oleh seorang penyandang disabilitas berjualan mainan demi mendapatkan nafkah untuk hidup....

Keterbatasan fisik terkadang tidak menyurutkan semangat untuk berusaha, sama seperti yang dilakukan oleh seorang penyandang disabilitas berjualan mainan demi mendapatkan nafkah untuk hidup.

Dibagikan oleh warganet dengan akun TikTok @apriliatrisetyawatii pada 11 April, awalnya warganet tidak sengaja bertemu dengan penjual mainan itu.

Dalam rekamannya, tampak seorang lelaki penyandang disabilitas berjualan mainan anak-anak memakai motor roda tiga yang telah dimodifikasi.

Pedagang mainan penyandang disabilitas. [TikTok]Pedagang mainan penyandang disabilitas. [TikTok]

Ia terekam sedang duduk di emperan toko saat dihampiri oleh warganet. Pemilik akun tersebut pun membeli beberapa mainan anak darinya.

Minimarket Pertama Kali Ada di Desa, Reaksi Bocah Ini Bikin Warganet Gemas

"Nggak sengaja aku ketemu bapak ini. Beliau menjuall mainan anak di atas motor tiga rodanya. Awalnya, aku mengira bapak ini hanya tidak bisa berjalan normal. Setelah mencoba menanyakan harga, rasanya pengen nangis," tulis pemilik akun dalam kolom keterangan.

Penjual tersebut tampak senang melihat warganet memborong mainannya. Bahkan warganet juga membantu penjual menghitung total harga yang harus dibayar serta bertanya-tanya mengenai anak dan istrinya.

Pedagang mainan penyandang disabilitas. [TikTok]Pedagang mainan penyandang disabilitas. [TikTok]

Tak menyangka mainannya akan dibeli dalam jumlah cukup banyak, penjual mainan beranak satu itu tampak terharu. Bahkan saat warganet membayarnya dengan harga lebih, penjual tersebut mulai mengeluarkan air mata.

"Semua dagangannya menurutku tidak terlalu mahal. Sepertinya beliau nampak begitu senang dagangannya diborong. Aku tak mengira beliau terharu dan ketika aku menatap matanya nampak berkaca-kaca," tambah warganet.

Saat ditanya mengapa menangis, penjual mainan itu mengaku tersentuh dengan niat baik warganet yang membantunya dengan membeli mainan yang dijualnya.

Pelaku Begal Hp Milik Penyandang Disabilitas Asal Jonggol Diciduk

Penjual mainan tersebut diketahui berjualan di depan warung bakso, seberang RS Lavalette, Malang.

Warganet pun meminta pengguna TikTok lainnya yang berada di daerah sekitar Malang untuk membantu melariskan dagangannya.

Video yang telah dilihat sebanyak lebih dari 3,7 juta penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 601.200 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

"Lebih respect sama yang seperti ini dibanding sama yang sehat jasmani dan rohani tapi minta-minta mulu pas dikasih uang receh malah marah-marah. Semangat pak!" tulis akun @catlovers29.

Pedagang mainan penyandang disabilitas. [TikTok]Pedagang mainan penyandang disabilitas. [TikTok]

"Pas bapaknya ngelap air mata saya langsung sesek dan air mata bocor. Kalau di Jakarta mau borong juga," komentar @agamdadam.

"Nangis banget plis liatnya ya Allah semoga dibukakan rezeki seluas-luasnya," tambah @aquariusneh.

"Aku sering beli mainannya tapi orangnya nggak mau dikasih uang cuma-cuma, maunya kita beli mainannya aja. Top bapaknya," ungkap @jean_chandra.

Comments