Daftar Siswa yang Lolos SNMPTN 2017 Dapat Dilihat di Sini

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Daftar Siswa yang Lolos SNMPTN 2017 Dapat Dilihat di Sini

Daftar Siswa yang Lolos SNMPTN 2017 Dapat Dilihat di Sini

KEPONEWS.COM - Daftar Siswa yang Lolos SNMPTN 2017 Dapat Dilihat di Sini Hasil seleksi SNMPTN diumumkan. (Istimewa). Panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) mengumumkan hasil proses seleksi. Daftar perserta yang lulus dapat anda lihat di pengumuman....
Hasil seleksi SNMPTN diumumkanHasil seleksi SNMPTN diumumkan. (Istimewa). Panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) mengumumkan hasil proses seleksi. Daftar perserta yang lulus dapat anda lihat di pengumuman.snmptn.ac.id dengan memasukkan nomor peserta dan tanggal lahir. Siswa yang tidak lolos SNMPTN tidak perlu cemas. Masih ada dua jalur penerimaan PTN lainnya, yakni Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan seleksi mandiri dari PTN terkait.

Bagi siswa yang lolos, perlu untuk disimak, proses verifikasi dokumen peserta dan/atau pendaftaran ulang di PTN masing-masing bagi yang lulus seleksi dilakukan pada 16 Mei 2017 (bersamaan dengan pelaksanaan ujian tertulis SBMPTN 2017).

SBMPTN ini merupakan seleksi masuk PTN yang selama ini dikenal secara umum, yakni menggunakan nilai ujian tertulis yang diselenggarakan serentak oleh semua PTN. Di SBMPTN, variabel nilai semasa SMA tidak diperhitungkan, yang diperhitungkan ialah nilai dari hasil ujian tulis masuk PTN di hari-H seleksi.


Dilansir snmptn.ac.id, peserta yang dinyatakan Lulus SNMPTN Tahun 2017 akan dinyatakan diterima di PTN yang bersangkutan dengan syarat memenuhi ketentuan sebagai berikut:

1. Status penerimaan Peserta SNMPTN sebagai mahasiswa di PTN tujuan, akan ditentukan berdasarkan verifikasi data akademik (rapor dan portofolio asli serta menunjukkan ijazah/surat keterangan tanda lulus (SKTL) asli) yang akan dilaksanakan oleh PTN tempat Peserta SNMPTN diterima.

2. Kehadiran pada ketika registrasi (daftar ulang) pada tanggal 16 Mei 2017 menentukan proses verifikasi dan status penerimaan Peserta SNMPTN sebagai mahasiswa PTN.

3. Setelah Peserta SNMPTN dinyatakan lolos verifikasi, maka status Peserta SNMPTN ditetapkan diterima sebagai mahasiswa di PTN tujuan tersebut.

4. Bagi Peserta SNMPTN yang merupakan Peserta Bidikmisi, selain dilakukan verifikasi terhadap data akademik, PTN tujuan juga melakukan verifikasi data ekonomi dan/atau kunjungan ke alamat tinggal Peserta SNMPTN untuk menetapkan status penerimaan Peserta SNMPTN sebagai mahasiswa.

5. Syarat, ketentuan dan jadwal registrasi (daftar ulang) harus dilihat di website/laman PTN tujuan masing-masing.

Untuk memudahkan anda mencari nama peserta yang lulus, file pengumuman SNMPTN bisa diklik di sini.

Comments