Daftar Peserta Pemilu 2024, Partai Gelora Tidak Mau Buru-buru Bahas Koalisi

Nasional

News / Nasional

Daftar Peserta Pemilu 2024, Partai Gelora Tidak Mau Buru-buru Bahas Koalisi

Daftar Peserta Pemilu 2024, Partai Gelora Tidak Mau Buru-buru Bahas Koalisi

KEPONEWS.COM - Daftar Peserta Pemilu 2024, Partai Gelora Tidak Mau Buru-buru Bahas Koalisi Laporan wartawan Tribunnews, Mario Chritian Sumampow JAKARTA - Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta menyebut pihaknya belum mau terburu-buru untuk berkoalisi. Hal tersebut...

Laporan wartawan Tribunnews, Mario Chritian Sumampow

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta menyebut pihaknya belum mau terburu-buru untuk berkoalisi.

Hal tersebut disampaikan Anis Matta usai mendaftarkan Partai Gelora sebagai bakal calon peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Minggu (7/8/2022) pagi.

Anis Matta beberkan alasan kenapa pihaknya belum mau berkoalisi.

Hal ini karena saat ini masih dalam masa tahapan pendaftaran dan verifikasi partai peserta Pemilu, jadi pihaknya akan fokus dalam proses tersebut terlebih dahulu.

"Koalisi juga belum, sekarang juga kita belum jadi peserta pemilu. Jadi peserta pemilu dulu tahapannya, jangan-jangan," ucap Anis.

Ratusan Partisan Antar Partai Gelora Mendaftar Peserta Pemilu 2024 ke KPU RI

"Enggak (pendekatan dengan partai lain) sekarang full sampai Desember kita fokus memenuhi persyaratan kPU dulu, verifikasi dulu," tambahnya.

Anis juga mengaku optimis berkas pendaftaran Partai Gelora lengkap dan akan lolos verifikasi.

Bicara sasaran, Anis mengatakan Partai Gelora punya impian yang besar, lolos presidential threshold 4 persen.

Ratusan partisan Partai Gelombang Rakyat (Gelora) tampak membanjiri kawasan di depan gedung KPU RI, Minggu (7/8/2022). Ratusan partisan ini berkumpul dalam rangka mengantarkan Partai Gelora mendaftar sebagai bakal calon peserta pemilu 2024.Ratusan partisan Partai Gelombang Rakyat (Gelora) tampak membanjiri daerah di depan gedung KPU RI, Minggu (7/8/2022). Ratusan partisan ini berkumpul dalam rangka mengantarkan Partai Gelora mendaftar sebagai bakal calon peserta pemilu 2024. (Tribunnews.com/ Mario Christian Sumampow)

"Sasaran kita insyaallah lolol threshold 4 persen, cita-citanya besar, langkahnya realistis," jelas Anis.

Pendaftaran Partai Gelora dipimpin langsung Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta dan Wakil Ketua Umum Fahri Hamzah, didampingi Sekretaris Jenderal Mahfuz Sidik dan Bendahara Umum Achmad Rilyadi.

12 Partai Politik Konfirmasi Daftar ke KPU Selama Sepekan ke Depan, Ini Jadwal Terbarunya

Dalam kesempatan ini, Partai Gelora juga mengajak para pengurus DPN Partai Gelora di antaranya Deddy Mizwar, Dedi Miing Gumelar, Ratih Sanggarwati juga para kader.

Partai Gelora merupakan partai ke-14 yang mendaftar Pemilu 2024

Adapun partai yang sudah mendaftar ialah Partai Demokrasi Indonesia Usaha (PDIP), Partai Keadilan dan Persatuan (PKP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Reformasi (PR), Partai Rakyat Adil Makmur (Prima), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Negeri Daulat Indonesia (Pandai), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Garuda, Partai Demokrat, dan Partai Demokrasi Rakyat Indonesia (PDRI).

Tahapan pendaftaran parpol calon peserta Pemilu 2024 sendiri digelar mulai 1 hingga 14 Agutus 2022 mendatang.

Comments