Daftar Pemain Asal Brasil yang Pernah Berkostum Persib, Ini Sosoknya

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Daftar Pemain Asal Brasil yang Pernah Berkostum Persib, Ini Sosoknya

Daftar Pemain Asal Brasil yang Pernah Berkostum Persib, Ini Sosoknya

KEPONEWS.COM - Daftar Pemain Asal Brasil yang Pernah Berkostum Persib, Ini Sosoknya Persib Bandung bisa dibilang tak lepas dari pemain asing asal Brasil. Tercatat sudah ada delapan pesepak bola asal Negeri Samba yang pernah berkostum Maung Bandung. Melansir dari laman resmi klub, keh...

Persib Bandung bisa dibilang tak lepas dari pemain asing asal Brasil. Tercatat sudah ada delapan pesepak bola asal Negeri Samba yang pernah berkostum Maung Bandung.

Melansir dari laman resmi klub, kehadiran pemain asal Brasil terjadi saat ada aturan slot pemain asing pada 2003. Merupakan Antonio Claudio De Jesus Oliviera yang pertama kali berkostum Persib pada musim 2005.

Toyo, begitu sapaan akrabnya, merupakan pemain belakang yang didatangkan pada Liga Indonesia XI/2005. Bersama Maung Bandung, dirinya mengoleksi empat gol.

Di musim yang sama, Persib juga memakai jasa pemain Brasil lainnya. Dia ialah Uilian Souza Da Silva, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu didatangkan melalui proses seleksi pada 15-16 Februari 2005.

Selanjutnya ada nama Hilton Moreira yang datang pada tahun 2008. Penyerang asal Sao Paolo, Brasil itu menjadi salah satu ujung tombak berbahaya dengan catatan 33 gol di kompetisi resmi.

Selain itu, ada nama Rafael Alves Bastos dan Fabio Lopes Alcantara yang datang pada tahun 2008. Bastos dan Alcantara berposisi sebagai penyerang. Khusus Alcantara, karena tidak memenuhi ekspektasi, ia harus terdepak di pertengahan musim.

Di musim 2011/2012, Maung Bandung kembali merekrut penyerang asal Brasil. Kali ini, Marcio Souza Da Silva. Namun, ia tak bertahan lama bersama Persib dan hanya mencatatkan tujuh gol dalam setengah musim.

Bek Persib Bandung, Fabiano Beltrame. (Instagram/fabianobeltrame15)Bek Persib Bandung, Fabiano Beltrame. (Instagram/fabianobeltrame15)

Selanjutnya, Persib mendatangkan Fabiano Beltrame yang berposisi sebagai bek tengah. Tapi sayang, kedatangannya tak berjalan mulus pada awal tahun 2019, alasannya adalah harus menantikan laga debut pada musim selanjutnya karena proses naturalisasi yang memakan waktu cukup lama.

Wander Luiz menjadi pemain Brasil teranyar yang membela Persib. Ia tercatat masih berseragam Maung Bandung di bawah asuhan Robert Alberts.

Luiz pun kini menjadi penyerang tajam Persib. Pemain 28 tahun itu sudah membukukan empat gol dari tiga laga awal Liga 1 2020 sebelum dihentikan karena wabah virus corona.

Berikut delapan pemain asal Brasil yang pernah membela Persib.

Antonio Claudio De Jesus Oliviera (2005/2006)
Uilian Souza Da Silva (2005)
Hilton Moreira (2008-2011 dan 2013)
Rafael Alves Bastos (2008/2009)
Fabio Lopes Alcantara (2008)
Marcio Souza Da Silva (2011/2012)
Fabiano Beltrame (2019-sekarang)
Wander Luiz (2020-sekarang)

Comments