Daftar Pebalap Top 'Buruan' Jorge Lorenzo: Nilai marc Marquez Liar dan Tak Takut Jatuh

MotoGP

Sports / MotoGP

Daftar Pebalap Top 'Buruan' Jorge Lorenzo: Nilai marc Marquez Liar dan Tak Takut Jatuh

Daftar Pebalap Top 'Buruan' Jorge Lorenzo: Nilai marc Marquez Liar dan Tak Takut Jatuh

KEPONEWS.COM - Daftar Pebalap Top 'Buruan' Jorge Lorenzo: Nilai marc Marquez Liar dan Tak Takut Jatuh Pebalap tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, menilai setidaknya ada tiga pembalap terbaik musim ini yang ingin dia kalahkan. Dalam sebuah wawancara, Jorge Lorenzo menyebutkan jikalau pada musim ini ada ti...

Pebalap tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, menilai setidaknya ada tiga pembalap terbaik musim ini yang ingin dia kalahkan.

Dalam sebuah wawancara, Jorge Lorenzo menyebutkan jikalau pada musim ini ada tiga pembalap yang menurutnya sangat berpeluang untuk menjadi juara dunia.

Ketiga pembalap itu merupakan Marc Marquez (Repsol Honda), Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati), dan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha).

Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo saat beraksi di Argentina, Minggu (31/3/2019). Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo saat beraksi di Argentina, Minggu (31/3/2019). (twitter.com/lorenzo99)

Meski masih kesulitan menyesuaikan diri dengan motor Honda RC213V, Jorge Lorenzo mengaku sangat berhasrat untuk mengalahkan tiga pembalap terbaik itu.

Menurut pembalap 32 tahun itu, ketiga rider tersebut berhasil menunjukkan penampilan yang konsisten pada beberapa musim terakhir.

Lebih jauh lagi, Jorge Lorenzo juga sangat mengenal karakter ketiga pembalap tersebut lantaran pernah satu tim dengan mereka.

Bagi Jorge Lorenzo, dirinya mempunyai beberapa persamaan dengan dua rider asal Italia, Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso.

Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) melakukan aksi wheelie di atas lintasan Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Jumat (29/3/2019). Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) melakukan aksi wheelie di atas lintasan Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Jumat (29/3/2019). (DOK. YAMAHA MOTOGP)

"Rossi ialah pembalap yang sangat mirip dengan karakter saya dari sisi teknis. Dia tepat dan konstan," ucap Jorge Lorenzo dilansir BolaSport.com dari Marca.

"Andrea Dovizioso selalu bermain aman, cerdas, dan hebat. Aspek itu yang membuatnya sedikit melakukan kesalahan. Secara teknis kami juga mempunyai sedikit kesamaan," ucap Jorge Lorenzo.

Andrea Dovizioso Andrea Dovizioso (zimbio.com)

Sedangkan Marc Marquez, bagi Jorge Lorenzo menilai kalau rekan setimnya itu ialah rider yang proaktif dan tidak takut jatuh.

"Marc Marquez seperti mempunyai karakter yang berbeda. Dia proaktif, selain itu dia juga mempunyai kekuatan fisik yang mumpuni, dia juga cukup cepat dan tidak takut jatuh," kata Lorenzo.

Marc Marquez Marc Marquez (as.com)

Saat ini hingga berakhirnya seri kelima, pembalap berkebangsaan Spanyol itu belum juga bisa untuk bersaing dengan ketiga rider tersebut.

Pasalnya Jorge Lorenzo tengah berada dalam kondisi sulit di mana dia belum bisa mengembalikan performa terbaiknya bersama Honda pada musim ini.

Comments