Daftar Kuliner Aceh Favorit Jokowi, dari Mi Kuah Daging hingga Kopi Susu

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Daftar Kuliner Aceh Favorit Jokowi, dari Mi Kuah Daging hingga Kopi Susu

Daftar Kuliner Aceh Favorit Jokowi, dari Mi Kuah Daging hingga Kopi Susu

KEPONEWS.COM - Daftar Kuliner Aceh Favorit Jokowi, dari Mi Kuah Daging hingga Kopi Susu BELUM lama ini Presiden Joko Widodo membagikan daftar menu makanan favorit di Aceh dengan tema '#JKWKULINER Makanan-Makanan di Aceh'. Di sini Jokowi mengedepankan makanan khas Aceh yang mungkin tak Ka...

BELUM lama ini Presiden Joko Widodo membagikan daftar menu makanan favorit di Aceh dengan tema '#JKWKULINER Makanan-Makanan di Aceh'. Di sini Jokowi mengedepankan makanan khas Aceh yang mungkin tak Kamu temukan di tempat lain.

Dalam keterangan video, Jokowi menyatakan bahwa dirinya merasa belum puas keliling Aceh untuk menjajal masakan yang ada di sana. Karena itu, ia berharap saat pergi ke Aceh, dirinya bisa menyeruput kopi Solong atau mengonsumsi bebek goreng dengan 'toping' nanas.

So, berikut daftar masakan khas Aceh favorit Jokowi;

 dirinya bisa menyeruput kopi Solong atau mengonsumsi bebek goreng dengan 'toping' nanas.

Kopi Solong

Kedai kopi ini cukup populer di Aceh. Menurut Pemilik Kopi Solong Haji Nawawi, pada 1974, belum ada kedai kopi di Ulee Kareng, Banda Aceh dan ini yang membuat Kopi Solong jadi kedai kopi tertua. Menurut Jokowi, selain kopi hitam dan kopi susu, di sini juga Kamu bisa menikmati kopi sanger dan kopi kocok telur.

Selanjutnya

Comments