Daftar Kota Terbaik untuk Pengusaha Wanita, Siapa Juaranya?

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Daftar Kota Terbaik untuk Pengusaha Wanita, Siapa Juaranya?

Daftar Kota Terbaik untuk Pengusaha Wanita, Siapa Juaranya?

KEPONEWS.COM - Daftar Kota Terbaik untuk Pengusaha Wanita, Siapa Juaranya? JAKARTA - Kota-kota di Australia berhasil membalap Singapura sebagai kota terbaik bagi pengusaha wanita. Kota Sydney dan Melbourne mengungguli Singapura dan menempati posisi pertama dan kedua di daera...

JAKARTA - Kota-kota di Australia berhasil membalap Singapura sebagai kota terbaik bagi pengusaha wanita. Kota Sydney dan Melbourne mengungguli Singapura dan menempati posisi pertama dan kedua di daerah Asia Pasifik.

Sebelumnya, pada 2017, Singapura menduduki peringkat pertama kota terbaik bagi pengusaha wanita di Asia Pasifik. Kini posisinya melorot ke peringkat ketiga. Selain itu, Singapura juga turun delapan peringkat dalam daftar global 50 kota terbaik ke posisi 21.

Ternyata, penurunan peringkat Singapura bukan karena kinerjanya yang buruk, tetapi lebih banyak kota-kota lain yang membuat peningkatan signifikan. Demikian seperti dilansir Business Insinder, Selasa (16/7/2019).

Rekor Tertinggi! 33 CEO Wanita Pimpin Perusahaan Dunia

Pemeringkatan yang dirilis oleh Dell yang didasarkan pada studi global wacana kota terbaik untuk pengusaha wanita yang dilakukan oleh perusahaan teknologi dan IHS Markit.

Tahun ini, Bay Area San Francisco menduduki peringkat pertama kota terbaik untuk pengusaha wanita berkat peningkatan pemberian modal dan bimbingan kepada pengusaha wanita.

Kota Terbaik

Bay Area berhasil menyalip New York City. Namun, Bay Area hanya mencetak 63,7 poin dari total 100 poin. "Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk meratakan lapangan untuk wanita", kata Dell.

14 Juta Usaha di Indonesia Dikelola Wanita

Menurut Dell, peringkat tersebut didasarkan pada dampak dari kebijakan, program, dan karakteristik setempat di samping hukum dan kebiasaan nasional untuk membantu meningkatkan dukungan bagi pengusaha perempuan dan ekonomi secara keseluruhan.

Secara global, kurangnya dana, biaya hidup yang tinggi, rendahnya keterwakilan wanita dalam peran kepemimpinan dan kurangnya kebijakan yang dipimpin pemerintah yang menyokong wirausaha perempuan ialah di antara hambatan yang paling umum.

Selanjutnya

Comments