Daftar CPNS? Dokumen Ini Sepele Sih tapi Bisa Bikin Kamu Gugur!

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Daftar CPNS? Dokumen Ini Sepele Sih tapi Bisa Bikin Kamu Gugur!

Daftar CPNS? Dokumen Ini Sepele Sih tapi Bisa Bikin Kamu Gugur!

KEPONEWS.COM - Daftar CPNS? Dokumen Ini Sepele Sih tapi Bisa Bikin Kamu Gugur! JAKARTA - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 akan dibuka pada pukul 23.11 WIB atau 11.11 malam ini. Para calon pelamar dipersilakan mengakses berita mengenai formasi masing-masing inst...

JAKARTA - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 akan dibuka pada pukul 23.11 WIB atau 11.11 malam ini. Para calon pelamar dipersilakan mengakses berita mengenai formasi masing-masing instansi yang akan di-update setiap satu jam sekali.

Untuk itu, diharapkan persiapan yang matang. Memang terlihat sepele, namun jikalau berkas-berkas ini terlewat, atau salah menginput, maka kamu berpeluang untuk langsung gugur dari seleksi CPNS 2019.

Dibuka Hari Ini, 200 Instansi Belum Umumkan Lowongan CPNS 2019

Dikutip dari Buku Petunjuk Pelamar SSCN 2019, Senin (11/11/2019), sebelum mendaftar ke instansi yang mau kamu tuju, pastikan kamu sudah menyiapkan semua dokumen yang diharapkan untuk pendaftaran.

Pasalnya, ada 6 dokumen yang harus kamu siapkan untuk diinput, seperti kartu keluarga, kartu tanda penduduk (KTP), ijazah, transkrip nilai, pas foto, dan dokumen lain sesuai dengan ketentuan instansi yang akan dilamar. Khusus bagi kamu yang belum mempunyai KTP, pihak penyelenggara memberi kamu kemudahan dengan hanya menyisipkan surat keterangan KTP saja.

Pendaftaran CPNS Belum Dibuka, Situsnya Sudah Diserbu 20.000 Orang

Setelah itu, kamu harus mengakses portal SSCASN. Di portal tersebut, kamu harus terlebih dahulu membuat akun SSCN 2019 sebelum bisa login.

Infografis CPNS 2019

Selanjutnya

Comments