Daftar Aplikasi yang Banyak Diunduh di Android dan iOS

Nasional

News / Nasional

Daftar Aplikasi yang Banyak Diunduh di Android dan iOS

Daftar Aplikasi yang Banyak Diunduh di Android dan iOS

KEPONEWS.COM - Daftar Aplikasi yang Banyak Diunduh di Android dan iOS Disediakan oleh PT. Kompas Cyber MediaIlustrasi Google Play Store Yoga Hastyadi Widiartanto/Kompas.comKOMPAS.com - Software menyebarkan video asal China, TikTok berhasil menjadi software yang paling p...
Daftar Aplikasi yang Banyak Diunduh di Android dan iOS
Disediakan oleh PT. Kompas Cyber Media
Ilustrasi Google Play Store Yoga Hastyadi Widiartanto/Kompas.com

KOMPAS.com - Software menyebarkan video asal China, TikTok berhasil menjadi software yang paling populer di platform iOS sepanjang kuartal I/2019. Sementara software pesan instan WhatsApp menjadi yang terpopuler di Android.

Berdasar laporan terbaru yang dirilis oleh Sensor Tower, software TikTok menjadi software paling banyak diunduh di platform iOS selama lima kuartal berturut-turut.

Jumlah unduhan TikTok di App Store sepanjang Januari hingga Maret 2019 lalu disebut mencapai 33 juta. Software terpopuler kedua di platform iOS merupakan YouTube.

Kemudian disusul oleh Instagram, WhatsApp, dan Messenger yang melengkapi lima software teratas di iOS.

Sementara di platform Android, TikTok harus menyerahkan tahtanya kepada WhatsApp. Software pesan instan milik Facebook itu diunduh 199 juta kali meraja sepanjang kuartal I/2019.

Software terpopuler berikutnya di platform Android secara berturut-turut ialah Messenger, TikTok, Facebook, dan Instagram.

Meski bukan software nomor satu di Android, namun TikTok meraup 88,6 juta pengguna baru di OS robot hijau itu sepanjang kuartal I/2019. Angka itu naik 8,2 kali lipat dibanding periode yang sama tahun lalu.

Kiprah TikTok sendiri di India tidak mulus. Sama dengan di Indonesia, software menyebarkan video itu sempat diblokir oleh pemerintah setempat karena konten ilegal, termasuk pornografi, pada April lalu.

Dikutip KompasTekno dari TechCrunch, Senin (20/5/2019), blokir TikTok sendiri kini telah dicabut oleh pemerintah India.

Sensor Tower juga menyoroti software baru yang meraih ketenaran tinggi, salah satunya merupakan YouTube Kids.

Jumlah unduhan plikasi video khusus konten untuk anak-anak itu meningkat 291 persen per kuartal, dengan 29 juta download di Google Play Store.

Untuk melihat daftar software terpopuler di Android dan iOS sepanjang kuartal I/2019, kunjungi halaman Sensor Tower di tautan berikut ini.

Penulis: Reska K. Nistanto

Editor: Reza Wahyudi

Sumber: Tech Crunch

Copyright Kompas.com

Comments