Daftar 5 Aksesoris Mobil yang Sebaiknya Tidak Digunakan, Kenapa?

Otomotif

News / Otomotif

Daftar 5 Aksesoris Mobil yang Sebaiknya Tidak Digunakan, Kenapa?

Daftar 5 Aksesoris Mobil yang Sebaiknya Tidak Digunakan, Kenapa?

KEPONEWS.COM - Daftar 5 Aksesoris Mobil yang Sebaiknya Tidak Digunakan, Kenapa? AKSESORIS merupakan komponen yang bisa mempermanis mobil dan menjadikannya berbeda dengan yang lain. Beberapa di antaranya juga dapat meningkatkan dan mempermudah dalam penggunaan mobil. Namun, perlu...

AKSESORIS merupakan komponen yang bisa mempermanis mobil dan menjadikannya berbeda dengan yang lain. Beberapa di antaranya juga dapat meningkatkan dan mempermudah dalam penggunaan mobil.

Namun, perlu diingat, tak sedikit pula aksesoris yang justru bisa membahayakan. Ada beberapa jenis aksesoris yang penggunaanya justru membahayakan pengemudi dan orang lain.

7 Mobil Klasik Termahal di Dunia, Ada yang Lebih Setengah Triliun Lho

Bahkan, ada juga yang penggunaannya dilarang oleh kepolisian.

Berikut ini daftar aksesoris mobil yang sebaiknya tidak digunakan, dilansir dari Blog Auto2000, Kamis (10/6/2021).

1. Dasbor bulu

Selera pemilik dan pengguna mobil memang bermacam-macam. Tak sedikit yang mengekspresikan kesukaannya pada kabin mobil.

ilustrasi

Foto Shopee

Mungkin bagi kalangan wanita, ada yang memasang aksesoris cover dasbor dengan bulu-bulu.

Sebenarnya tidak ada yang melarang. Namun kalau kehadiran aksesoris tersebut dapat merefleksikan warnanya yang sangat cerah ke kaca depan, tentu jadi membahayakan saat mengemudi.

2. Lampu strobo dan rotator

Penggunaan aksesoris satu ini sudah resmi dilarang untuk mobil pribadi. Walau aksesoris lampu strobo dan rotator sampai saat ini dijual bebas, tapi bukan berarti bisa serta merta memasangnya di mobil.

5 Cara Aman Membeli Mobil Bekas untuk Pemakaian Sehari-hari

Hindari penggunaan aksesoris ini bila tidak mau berurusan dengan aparat berwajib di jalanan. Apalagi pemasangannya yang sembarangan, bisa menyebabkan kerusakan pada sistem kelistrikan mobil.

ilustrasi

3. Hiasan gantung spion tengah

Memberikan hiasan gantung di spion tengah tentu akan menambah semarak kabin mobil, apalagi kalau hiasannya juga benda favorit kita. Namun ingat, jikalau ukuran hiasan gantungnya terlalu besar justru membahayakan.

Pilih hiasan gantung yang tidak akan menutupi atau mengganggu pandangan ke depan maupun ke belakang. Jangan sampai juga hiasan gantung tersebut mengganggu konsentrasi mengemudi karena bergerak-gerak.

Comments