Daftar 10 Makanan Terburuk untuk Kesehatan Jantung

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Daftar 10 Makanan Terburuk untuk Kesehatan Jantung

Daftar 10 Makanan Terburuk untuk Kesehatan Jantung

KEPONEWS.COM - Daftar 10 Makanan Terburuk untuk Kesehatan Jantung Ingin menjaga jantung dan sistem peredaran darah tetap sehat ketika ini dan di masa mendatang?Hindari makanan dan minuman ini dalam hidup sehari-hari. Kalau ingin sekali mencicipinya, boleh saja sekal...

Ingin menjaga jantung dan sistem peredaran darah tetap sehat ketika ini dan di masa mendatang?

Hindari makanan dan minuman ini dalam hidup sehari-hari. Kalau ingin sekali mencicipinya, boleh saja sekali-sekali mengonsumsi. Tetaplah ingat porsi dan jangan sering-sering.

1. Burger cepat saji
Ilmu seputar apakah lemak jenuh benar-benar berhubungan dengan penyakit jantung masih belum sepenuhnya terang.

"Ketika dikonsumsi dalam jumlah sedang, daging sapi pakan rumput kualitas tinggi malah bermanfaat untuk kesehatan jantung," kata Regina Druz, associate professor kardiologi dari Hofstra University dan kepala kardiologi di St John Episcopal Hospital New York City.

Secara umum, Druz mengatakan, "Lemak jenuh dari hewan, khususnya ketika dikombinasikan dengan karbohidrat tampaknya punya dampak merusak kesehatan jantung."

Menghindari restoran cepat saji terutama yang menggunakan bahan berkualitas rendah dan metode pemasakan tak sehat merupakan cara yang bijaksana untuk menjaga kesehatan jantung.

2. Daging awetan
Daging seperti bacon dan sosis merupakan sumber lemak jenuh tinggi. Bahkan jenis yang rendah lemak justru lebih kaya akan garam.

Enam potong tipis daging jenis ini sudah memasok separuh kadar garam yang disarankan oleh American Heart Association.

"Mayoritas masyarakat harus menjalani diet rendah garam karena sodium cenderung membuat tekanan darah tinggi," kata Dr Laxmi Mehta, direktur program kesehatan jantung wanita di Ohio State University Wexner Medical Center.

3. Gorengan
Beberapa studi berhasil menghubungkan makanan gorengan seperti french fries, ayam goreng dan gorengan lain pada peningkatan risiko penyakit jantung.

Daftar 10 Makanan Terburuk untuk Kesehatan Jantung

Comments