Cut Mini Ajak Orang Tua Membacakan Dongeng Untuk Anak Sebelum Tidur

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Cut Mini Ajak Orang Tua Membacakan Dongeng Untuk Anak Sebelum Tidur

Cut Mini Ajak Orang Tua Membacakan Dongeng Untuk Anak Sebelum Tidur

KEPONEWS.COM - Cut Mini Ajak Orang Tua Membacakan Dongeng Untuk Anak Sebelum Tidur Cut Mini menyebut mendongeng bukan perkara mudah. (Foto: Wayan Diananto) Cut Mini (43) membawakan dongeng wacana si burung jalak Ayu dan burung merak Raka. Dongeng itu dibawakannya bersama presenter G...

Cut Mini menyebut mendongeng bukan perkara mudah. (Foto: Wayan Diananto)

Cut Mini (43) membawakan dongeng wacana si burung jalak Ayu dan burung merak Raka. Dongeng itu dibawakannya bersama presenter Gery Puraatmadja dalam talk show "Nivea #SentuhanIbu" di Senayan City, Jakarta, pekan ini. Kepada tabloidbintang.com, Cut Mini menyebut mendongeng bukan perkara mudah. Tujuan mendongeng, memberikan pesan moral kepada anak-anak sambil memainkan imajinasi mereka.

"Kita menempatkan anak-anak yang mendengar dongeng seperti pembaca buku. Saat mereka membuka halaman pertama dan berkenalan dengan salah satu tokoh, imajinasi mereka terbentuk. Saat paragraf pertama dibacakan, mereka sudah membayangkan," terang Cut Mini dalam sesi wawancara empat mata.

Cut Mini mengingatkan para ibu, momen mendengar cerita pengantar tidur akan dikenang anak saat mereka beranjak dewasa. Anak-anak, kata Cut Mini, cenderung mengingat momen-momen kecil yang menyentuh nurani. Mini misalnya, saat kelas 3 SD mendapat hadiah tempat pensil dari seseorang. Ia kemudian menceritakan hadiah itu kepada orang tua dan teman-teman sekolah. Saking berisiknya bercerita, Mini sampai dipanggil guru sekolah.

"Anak kecil dapat hadiah pasti senang. Saya mengimbau orang tua melibatkan anak-anak dalam dongeng. Jadikan dongeng sebagai hadiah kecil tak terlupakan setiap malam," Cut Mini menukas.

Sementara Brand Manager Nivea Creme PT Beiersdorf Indonesia, Panji Cakrasantana menyebut, aktivitas mendongeng merupakan bagian dari rangkaian kampanye Nivea #SentuhanIbu. Panji berkeyakinan, dongeng yang terdapat dalam edisi spesial Nivea Creme memiliki landasan budi pekerti. Dengan harapan, dongeng itu membentuk karakter positif bagi anak-anak.

"Nilai persahabatan, kepercayaan diri, dan tidak mudah putus asa penting untuk diajarkan kepada anak-anak semenjak dini. Di sinilah peran penting ibu dalam mengawal tumbuh kembang anak. Kami mendorong ibu agar semakin kreatif dalam menciptakan momen dengan anak," urai Panji.

Comments