Cussons Bintang Kecil Mengajak Orang Tua untuk Dukung Anak Bereksplorasi

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Cussons Bintang Kecil Mengajak Orang Tua untuk Dukung Anak Bereksplorasi

Cussons Bintang Kecil Mengajak Orang Tua untuk Dukung Anak Bereksplorasi

KEPONEWS.COM - Cussons Bintang Kecil Mengajak Orang Tua untuk Dukung Anak Bereksplorasi PZ Cussons Indonesia kembali menggelar ajang Cussons Bintang Kecil (CBK), sebuah kegiatan aktivasi untuk bayi dan anak yang terbesar di Indonesia. Cussons Bintang Kecil tahun ini telah memasuki gelar...

PZ Cussons Indonesia kembali menggelar ajang Cussons Bintang Kecil (CBK), sebuah kegiatan aktivasi untuk bayi dan anak yang terbesar di Indonesia.

Cussons Bintang Kecil tahun ini telah memasuki gelaran ke-9 kalinya, dengan mengusung tema Eksplorasi Dunianya.

CBK ke-9 ini merupakan sebuah sarana yang tepat untuk orang tua dalam memberikan ruang gerak anak untuk bereksplorasi sekaligus membuat anak tetap gembira, sesuai dengan usianya walaupun harus tetap #DiRumahAja. Orang tua juga diharapkan dapat memahami indikator tumbuh kembang anak, sesuai dengan usia mereka.

CBK 9 terdiri atas tiga kategori yang sangat sesuai dengan masing-masing kelompok usia anak, yaitu Baby Category (0-

Peserta dapat mendaftarkan diri dengan masuk ke situs www.cbk9.co.id serta mengisi data diri mereka secara lengkap. Setelah itu peserta yang sudah terdaftar dapat langsung mengunggah banyak sekali foto atau video unik saat si kecil aktif bereksplorasi.

Dengan mengajak orang tua mengabadikan momen berharga tumbuh kembang anak sesuai dengan usianya, Cussons mempersembahkan total hadiah senilai Rp 1 miliar untuk periode 9 Oktober 2020 hingga 9 Januari 2021.

Psikolog Vera Itabiliana Hadiwidjojo, S.Psi, Psikolog., menuturkan, Dalam menemani anak bereksplorasi dan berekspresi, orang tua harus memahami apa saja yang terjadi di tiap tahapan tumbuh kembang anak. Orang tua juga harus mempelajari mengenai apakah materi bermain dan stimulasi yang harus dipersiapkan. Dan yang terpenting merupakan diperlukannya konsistensi dari orang tua dalam mendampingi proses tumbuh kembang anak-anak mereka.

Alifa Nisfiyani, Sr. Brand Manager Cussons Baby menyatakan, Cussons selalu muncul untuk keluarga Indonesia serta berkomitmen kuat untuk senantiasa mendampingi proses tumbuh kembang si kecil.

Tahun ini keseluruhan Cussons Bintang Kecil digelar secara virtual, walaupun begitu diharapkan hal ini akan bisa menjangkau lebih banyak orang tua dan anak di banyak sekali wilayah Indonesia.

Selama acara CBK 9 berlangsung, Cussons juga akan memberikan serangkaian workshop bagi para orang tua, sehingga orang tua dapat menyokong anak untuk mengeksplorasi dunianya lebih optimal sesuai dengan tahapan usianya

Yang tak kalah istimewa, konsumen juga dapat berkontribusi memberikan bantuan kepada sesama yang membutuhkan selama CBK 9 berlangsung.

Setiap pembelian produk Cussons Baby dan Cussons Kids di beberapa mitra PZ Cussons konsumen dapat ikut berpartisipasi memberikan donasi yang nantinya akan disalurkan melalui Kick Andy Foundation untuk menyokong kegiatan belajar anak di usia dini yang mengalami kesulitan di masa pandemi ini.

Lebih jauh wacana Cussons Bintang Kecil 9

Di ajang CBK 9 ini, PZ Cussons Indonesia kembali mengajak orang tua untuk menyelami dunia imajinasi anak. Hal ini sangat penting untuk membentuk dan meningkatkan kreativitas mereka guna perkembangan mental, sosial, dan emosi sang anak. Serangkaian workshop skala kecil dan besar melalui platform Instagram Live dan Youtube dengan tema-tema yang relevan akan dilakukan oleh Cussons sehingga metode pendampingan kepada anak pun menjadi lebih beragam, dan diharapkan dapat memaksimalkan proses tumbuh kembang mereka.

CBK ke-9 ini merupakan sebuah sarana yang tepat untuk orang tua dalam memberikan ruang gerak anak yang edukatif sekaligus membuat anak tetap gembira, sesuai dengan kelompok usianya. Sesuai dengan kategori yang ditetapkan, di usia 0 hingga 2 tahun, anak belajar memahami dunianya lewat semua indera atau sensorinya. Sementara, usia 2 hingga 4 tahun sudah dapat bereksplorasi melalui tutur kata, berupa komunikasi yang sederhana dengan bercerita atau bertanya kepada orang tuanya. Di usia 4 hingga 8 tahun, anak sudah dapat menumpahkan imajinasi dan ekspresinya dalam bentuk sebuah karya. Berdasarkan pengetahuan ini, orang tua dapat membimbing anak mengeksplorasi dunia mereka sesuai dengan kemampuannya, sehingga akhirnya anak dapat menemukan minat serta potensi maksimalnya.

Ajang CBK 9 diharapkan menjadi momentum yang sangat tepat dalam menggali minat dan potensi anak. Hal ini sejalan dengan pedoman Pembelajaran di Masa Pandemi COVID-19 yang ditetapkan oleh Pemerintah. Pedoman ini mengetengahkan prinsip Bermain ialah Belajar bagi anak-anak usia dini, yang menganjurkan orang tua untuk melakukan proses pembelajaran bersama anak saat mereka bermain serta melakukan kegiatan sehari-hari

Melalui CBK 9, Cussons berharap dapat terus mendampingi proses tumbuh kembang anak, serta memberikan metode pendampingan baru yang inovatif kepada para orang tua. Selain itu kami juga berharap dapat mengedepankan sebuah misi mulia, yaitu pentingnya menyebarkan dengan sesama, yang rasanya semakin dibutuhkan dalam kondisi seperti saat ini.

Perihal PZ Cussons Indonesia

PZ Cussons merupakan perusahaan produk konsumen yang dinamis dan inovatif dari beberapa merek ternama dan dicintai oleh konsumen. Dengan pengalaman lebih dari 130 tahun, kami beroperasi secara internasional di beberapa pasar negara maju dan negara berkembang yang mempunyai potensi besar untuk bertumbuh di masa depan.

Misi kami ialah melakukan hal-hal baik dalam usaha dan mempunyai dampak positif pada masyarakat. Dengan pengetahuan yang mendalam mengenai konsumen dan sebagai pemimpin pasar produk perawatan bayi di Indonesia, PZ Cussons selalu berusaha terdepan dalam meluncurkan inovasi untuk semua kegiatannya. Hadirnya Cussons Bintang Kecil, ialah salah satu kegiatan yang unik dengan tema yang berbeda dan istimewa setiap tahunnya. Cussons Bintang Kecil secara terus-menerus menyediakan platform bagi orang tua dan anak-anak di Indonesia untuk bermain dan bertumbuh bersama

Komentar merupakan tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Comments