Curhatan haru Ria Irawan soal kembalikan rahim kepada Tuhan

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Curhatan haru Ria Irawan soal kembalikan rahim kepada Tuhan

Curhatan haru Ria Irawan soal kembalikan rahim kepada Tuhan

KEPONEWS.COM - Curhatan haru Ria Irawan soal kembalikan rahim kepada Tuhan Sempat sembuh dari penyakit kanker yang sempat menyerangnya, kini Ira Irawan kembali dihadapkan dengan penyakit lamanya tersebut. Artis peran kelahiran 1969 itu diketahui tengah dirawat di Rumah Sakit...
Loading...

Sempat sembuh dari penyakit kanker yang sempat menyerangnya, kini Ira Irawan kembali dihadapkan dengan penyakit lamanya tersebut.

Artis peran kelahiran 1969 itu diketahui tengah dirawat di Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta. Melalui akun Instagram miliknya, ia berkata bila kepalanya kembali terasa sakit. Lalu tangan dan kaki bagian kanan sulit digerakkan.

Namun begitu, Ria sendiri terlihat cukup tegar. Dirinya bahkan tak ingin mendramatisir keadaan. Kepada Liputan6, beberapa waktu lalu, anak bungsu dari lima bersaudara ini menuturkan bahwa pasien kanker dan keluarga yang mendampingi harus bermental baja.

Pasalnya, bagi Ria, mental yang kuat mempunyai pengaruh yang besar pada kesembuhan. Hal tersebut pun terbukti saat dirinya harus merelakan rahimnya untuk diangkat pada tahun 2014 silam.

"Saya harus merelakan indung telur dan alat reproduksi diangkat. Termasuk rahim dan leher rahim. Saat itu saya pikir begini: Rahim ini belum memberikan keturunan. Saya kembalikan rahim ini kepada Tuhan," papar Ria.

Usaha Ria kala itu pun tak terhenti sampai di situ. Setelah operasi pengangkatan rahim, ia diharuskan menjalani pengobatan kanker dengan kemoterapi yang mana mempunyai efek samping.

"Itu masih ditambah kenyataan bahwa kemoterapi punya efek samping. Ada sensasi panas dan gosong di rektum, usus, dan kantong kemih saya," ujar Ria.

rahim ria irawan © 2019

foto: liputan6.com

Meski begitu, bintang film Biola Tak Berdawai tersebut pun mengaku bila ada banyak pesan yang tersirat yang ia dapatkan selama berjuang melawan sel kanker tersebut. Membuatkan kecerian meski tengah kesakitan ialah salah satunya.

Recommended By Editor
Loading...

Comments