Curhat sedih Omesh, sempat putus asa tak bisa bicara lagi

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Curhat sedih Omesh, sempat putus asa tak bisa bicara lagi

Curhat sedih Omesh, sempat putus asa tak bisa bicara lagi

KEPONEWS.COM - Curhat sedih Omesh, sempat putus asa tak bisa bicara lagi Ananda Omesh baru saja sembuh dari penyakit yang menyerang pita suaranya. Beberapa waktu lalu Omesh dirawat di salah satu rumah sakit di Singapura karena sempat kehilangan suaranya. Penyakit yang diid...
Loading...

Ananda Omesh baru saja sembuh dari penyakit yang menyerang pita suaranya. Beberapa waktu lalu Omesh dirawat di salah satu rumah sakit di Singapura karena sempat kehilangan suaranya.

Penyakit yang diidap Omesh ini diketahui dengan istilah medis; vocal abuse. Meski berbahaya, menurut Omesh menganggap penyakit ini tidak langka dan lumrah bisa menyerang siapa saja.

"Penyakit yang umum bagi orang yang memakai suaranya sebagai pekerjaannya. Sempat ramai kan, Syahrini dan Afgan juga," kata Omesh saat ditemui di daerah Kemang, Jakarta Selatan, Senin (15/4).

Menurut Omesh, tak cuma kalangan seniman saja yang bisa terkena penyakit itu. Bahkan di profesi lain seperti guru, juga pernah ia dengar ceritanya. "Jadi ternyata banyak kasusnya itu di guru, karena guru itu kan belasan tahun, puluhan tahun nggak pakai microphone, satu kelas 40 murid teriak-teriak. Jadi penyakit ini kebanyakan di guru-guru," papar dia.

Dilansir dari Kapanlagi, Selasa (16/4), Omesh mengaku sempat putus asa saat menjalani masa pengobatan. Karena sebagai orang yang bekerja di dunia hiburan, suara merupakan modal utamanya untuk mencari nafkah.

11 Penampakan sudut rumah Ananda Omesh, punya garasi khusus moge

"Bayangin pemain bola kakinya patah, ya iyalah pemain bola kakinya patah, mau gimana? Kalau saya yang biasa ngomong tapi suaranya ilang. Pasti ada perasaan yang luar biasa, itu yang saya rasakan saat itu. Apa saya nggak bisa ngomong lagi? Saya itu terpuruknya ketika lagi syuting tiba-tiba suara hilang, kayak lampu tiba-tiba mati," ujar suami Dyah Ayu Lestari tersebut.

Semenjak saat itu, Omesh menjalani pengobatan di rumah sakit di Singapura sembari menjalani penyembuhannya di Bandung. Selama proses penyembuhan ia vakum dari dunia entertain. Meski belum ada pantangan yang jelas, semenjak terkena penyakit tersebut, Omesh menjadi semakin peduli dengan kesehatannya dengan selektif mengonsumsi makanan dan minuman.

"Saya sudah nggak ngopi dan ngeteh, paling sekali-sekali. Setelah kejadian itu saya mencoba jadi hidup lebih sehat aja," kata Omesh.

Kini Omesh masih dalam tahap penyembuhan dan dirinya berharap semoga bisa kembali secepatnya ke dunia hiburan Tanah Air.

Recommended By Editor
Loading...
Curhat sedih Omesh, sempat putus asa tak bisa bicara lagi
Loading...

Comments